Incar Peringkat Pertama di Pasar AC, LG Genjot AC New Hercules

MIX.co.id - Perilaku konsumen yang berubah dan pasar yang dinamis akibat pandemi Covid-19, mendorong PT LG Electronics Indonesia mengubah strateginya di tahun ini. Salah satu perubahan strategi yang dilakukan LG adalah pada produk AC atau pendingin ruangan. Jika sebelumnya LG memilih fokus pada produk AC inverter, saat ini, LG mulai memperluas pasarnya, dengan menghadirkan AC New Hercules.

Resmi dirilis pada harı ini (11/1) secara virtual, AC New Hercules dari LG hadir sebagai AC Standar berteknologi Hemat Listrik untuk kategori residensial. “Memperlebar lini AC Standar dengan konsumsi listrik yang rendah ini merupakan jawaban kami bagi kebutuhan masyarakat Indonesia utamanya yang dengan kapasitas daya listrik terbatas,” ungkap Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

Lebih jauh ia menegaskan bahwa peluncuran AC New Hercules sekaligus menjadi bagian komitmen berkelanjutan LG dalam menyediakan produk penyejuk ruangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. “Meski dikenal melalui reputasi kami pada AC inverter, keputusan memperlebar pilihan pada AC standar berfitur hemat listrik ini kami buat untuk lebih dapat memberi pilihan penyejuk ruangan berkualitas bagi hunian dengan daya listrik terbatas,” urainya.

Sebagai seri AC Standar, kehadiran perdana AC New Hercules pada tahun lalu memberi warna baru dengan ciri utamanya pada kapasitas pendinginan yang lebih besar dibandingkan AC lain pada kelasnya. Dengan seri perdananya ½ PK, AC LG New Hercules memiliki kapasitas pendinginan 5.000 BTU (British Thermal Unit) dan konsumsi listrik yang rendah, yakni hanya 370 watt.

Seri perdana AC New Hercules pun mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Merujuk catatan lembaga independen Growth for Knowledge (GfK), AC New Hercules dari LG mampu menduduki posisi tiga besar dalam kategori produk AC secara keseluruhan.

Respon positif itu pula yang membuat LG cembali menambah pilihan kapasitas pendinginan pada seri AC New Hercules di awal tahun ini. Seri baru AC LG Standar berteknologi hemat listrik ini akan tersedia dalam kapasitas pendinginan ¾ PK dan 1 PK.

Diterangkan Changmin Han, Product Director of Air Solutions LG Electronics Indonesia, varian AC New Hercules dibuat berdasarkan perhatian pada kenyamanan penggunaan. Salah satunya, ketersediaan opsi bagi pengguna untuk mengoperasikan pendinginan dengan lebih cepat melalui pembenaman teknologi Turbo Cooling, yang akan membuat kompresor AC bekerja lebih cepat mendingingkan ruangan.

“Kenyamanan berikutnya hadir melalui kompresor dengan freon R32. Selain jenisnya yang tak mudah terbakar, freon R32 memiliki reputasi sebagai freon paling ramah lingkungan saat ini. Kami juga menghadirkan fitur canggih Self Diagnosis (error code),” lanjutnya, yang menyebutkan bahwa varian baru AC New Hercules diproduksi di Indonesia.

Dengan menambah varian baru dari AC New Hercules ini, LG optimis tahun ini dapat menempati peringkat pertama di pasar AC di Indonesia, dengan pertumbuhan penjualan sebesar 55% di tahun 2022 ini. Pemasaran secara agresif, baik offline maupun online, siap dilancarkan LG untuk mencapai target tersebut.

Sementara itu, penguatan untuk bisnis juga dilakukan LG melalui kehadiran LG AC Academy. Seperti namanya, ini merupakan fasilitas pendidikan dan pelatihan, yang khusus dibangun LG bagi teknisi dan tenaga ahli terkait AC komersial. “Dibuat untuk mendukung peningkatan kompetensi bagi mitra bisnis kami, LG AC Academy memberikan pelatihan cuma-cuma, namun dengan kurikulum yang serius ditata untuk meningkatkan kompetensi tenaga terkait dalam memberikan layanan, mulai dari instalasi, pemeliharaan, hingga perbaikan,” pungkas Changmin Han.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)