Incar Segmen Pria, Gamal Men Hadirkan Produk Skin Care dari India

Resmi hadir di Indonesia pada awal Januari 2020, platfrom tekonologi yang menjual produk kecantikan perawatan kulit dari India, Gamal Men, fokus menyasar segmen pria. Sebagai pendatang baru, Gamal Men menjual skin care yang diproduksi dari India, Ustraa.

“Ustraa adalah salah satu brand perawatan wajah dari India dengan harga yang bersahabat dan telah mendominasi pasar produk perawatan pria di Indonesia. Tidak hanya face-wash, namun dilengkapi dengan rangkaian komplit seperti face-mask, face-scrub, sampai moisturizer dan sunscreen untuk melindungi kesehatan kulit wajah dari paparan sinar matahari,” papar CEO & Founder Gamal Men Fariz Egia Gamal, yang mendapatkan lisensi ekslusif untuk menjual produk kecantikan perawatan kulit dari India.

Lebih jauh ia menerangkan, Ustraa merupakan brand impor yang berkualitas tinggi, bebas paraben, tidak mengandung zat kimia yang berbahaya, dan tidak diujikan kepada hewan (cruelty free). Brand Ustraa telah berkolaborasi dengan Gamal Men, yang merupakan sebuah tech platform yang mengakomodasi pria Indonesia untuk mencapai potensi maksimalnya. Tidak hanya produk impor, berbagai brand lokal juga tersedia di Gamal Men.

“Jadi, Gamal Men itu memang khusus menjual produk skin care untuk pria. Selain produk lokal, kami juga menyediakan produk skin care dari India. Ternyata, responnya luar biasa. Penjualan skin care dari India dua kali lebih banyak dibandingkan produk lokal. Konsumen biasanya memesan produk skin care dari India tersebut lewat e-commerce seperti Shopee,” akunya.

Namun, saat pandemi melanda dunia, diakui Fariz, semuanya berubah. Pada April 2020, GAMAL Men tidak lagi menjual skin care dari India karena negara tersebut melakukan karatina wilayah akibat Covid-19. Penjualan skin care di Gamal Men pun turun drastis.

Akan tetapi, hal tersebut tidak berlangsung lama. Ketika India sudah tidak lagi lockdown, produk skin care mulai tersedia lagi di Gamal Men. Pada Juni 2020, pemesanan skin care untuk pria buatan India di Gamal Men kembali melonjak.

“Saya juga kaget, ketika di Juni 2020, ternyata pemesanan justru melonjak saat Work From Home. Semakin banyak konsumen pria yang membeli skin care dari India. Mungkin karena bekerja dari rumah dan semua dilakukan secara virtual, jadi kaum pria mulai memerhatikan penampilan khususnya perawatan kulit,” katanya.

Bahkan, menurutnya, penjualan skin care dari India terus meningkat hingga akhir 2020. Berdasarkan omset, produk skin care dari India yang dijual di Gamal Men bisa mencapai Rp 500 juta per bulan. Sementara itu, produk skin care lokal hanya sekitar Rp 250 juta.

“Salah satu kelebihan skin care buatan India adalah aromanya yang berbeda dengan skin care buatan lokal. Selain aroma skin care dari India yang unik, harganya juga lebih murah dibandingkan produk lokal. Produk skin care India ini dijual dengan harga di bawah Rp 100 ribu di Gamal Men. Sementara itu, rata-rata produk skin care lokal dibandrol dengan harga di atas Rp 100 ribu,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)