Indonesia Jadi Tuan Rumah PAA Meeting Ke-53

Tahun ini, PT EDI Indonesia (EDII) menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Pan-Asian e-Commerce Alliance (PAA) Meeting ke-53 di Bandung pada tanggal 9-12 Agustus 2016. PAA merupakan sebuah aliansi perusahaan-perusahaan yang memiliki core business di dunia e-Commerce dan e-Business Solution, sekaligus sebagai Trade Facilitator di negara masing-masing.

IMG-20160814-WA0000

Sejak didirikan pada Juli 2000 pendirian, PAA telah mengembangkan dan mengkoordinasikan dunia e-Commerce sebagai salah satu media untuk meningkatkan kelancaran perdagangan internasional. Hal itu sesuai dengan visi PAA, yaitu untuk mempromosikan dan menyediakan fasilitas infrastruktur teknologi informasi yang aman dan terpercaya guna mendukung kegiatan perdagangan global.

Selain Indonesia, sepuluh anggota PAA lainnya di kawasan Asia Pacific adalah China (CIECC), Taiwan (Trade-Van), Hongkong SAR (TradeLink), Japan (NACCS), Korea (KTNET), Macau SAR (TEDMEV), Malaysia (DagangNet), Singapore (Crimson Logic), Thailand (CAT Telecom), Philippines (InterCommerce), dan Indonesia (PT EDI Indonesia).

Diterangkan E. Helmi Wantono, Direktur Utama PT EDI Indonesia, "PAA merupakan Aliansi atau Organisasi yang sangat penting untuk negara di Asia Pasifik dalam menciptakan Cross-Border Trading yang Aman dan Cepat."

Hadir dalam kesempatan itu seluruh anggota Working Group Meeting dan Steering Committee Meeting dari 11 negara anggota PAA. Dalam forum diskusi yang dipimpin langsung oleh Francis Norman O. Lopez selaku Chairman of PAA, dibahas perkembangan terakhir dari masing-masing anggota terkait project yang sedang dikembangkan. Di antaranya, Certificate of Origin (e-CO), Pan Asia Exchange (PAE), e-SPS, Advanced Filling Rule (AFR).

"B2B e-commerce berkembang pesat, sehingga untuk berhasil penting untuk memanfaatkan kebutuhan yang terus berubah. Pengalaman pelanggan telah lama menjadi fokus utama untuk para pengusaha retail menjual kepada konsumen. Kami memahami bahwa menciptakan pengalaman pelanggan yang positif sangat berperan dan berpengaruh dalam pembelian. Akibatnya, pengalaman klien dapat dijadikan peran atau kunci utama dalam diferensiasi dan profitabilitas. Hal ini juga menjadikan daya tarik PAE emarketplace dan para anggota PAA Working Group untuk meningkatkan fungsi dan pengalaman pengguna for buyers and seller," papar Francis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)