Ini Bukti Keseriusan XL Menggarap Segmen Pascabayar

Tak hanya fokus menggarap segmen pra bayar, belakangan PT XL Axiata Tbk (XL) juga tampak serius menggarap segmen pascabayar. Hal itu ditandai dengan dirilisnya gerai layanan baru XL, XL Prioritas Center, yang khusus melayani pelanggan pascabayar XL. Gerai layanan tersebut tecatat yang pertama diluncurkan XL pada awal Desember 2016 di Grand Indonesia, Jakarta.

xlprioritas

Diungkapkan Presiden Direktur & CEO XL Dian Siswarini, “Layanan XL Prioritas memiliki peran yang strategis bagi kami dalam berkompetisi dengan operator lainnya guna memenangkan hati pelanggan. Saat ini, kami terus berbenah untuk meningkatkan kualitas layanan, termasuk untuk menyediakan berbagai kemudahan bagi pelanggan untuk dapat menikmati layanan ini. Dan salah satu kemudahan ini, kami wujudkan melalui penyediaan XL Prioritas Center sebagai satu-satunya pusat layanan pelanggan pascabayar di Indonesia.”

Ia berharap, dengan adanya fasilitas tersebut, maka juga akan mendorong meningkatnya loyalitas pelanggan dalam menggunakan layanan pascabayar. “Sejak layanan Prioritas diluncurkan kembali, pelanggan pascabayar kami telah meningkat lebih dari 21% dibandingkan tahun sebelumnya,” yakin Dian.

Melalui gerai XL Prioritas, tambah Dian, XL memberikan suasana premium dalam melayani pelanggan pascabayar dan masyarakat yang ingin mengenal lebih dalam layanan tersebut. Di tempat tersebut, juga disediakan penawaran beragam gadget dan informasi yang dapat membantu pelanggan XL Prioritas untuk bisa memaksimalkan manfaat layanan pascabayar dari XL untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Selain itu, XL menjamin kualitas layanan bagi setiap pelanggan Prioritas dengan sejumlah program. Antara lain, prioritas penggunaan jaringan 4G LTE (Priority Network), gratis 10 digit nomor cantik (Nice Number), serta menelpon dan SMS “bebas khawatir” (Worry-FreeTM) ke semua operator di Indonesia (AnyNetTM). Manfaat lainnya, berupa roaming “bebas khawatir” dengan PRIO Pass sehingga kuota internet yang dimiliki dapat digunakan di luar negeri, kendali penggunaan dengan Spend Limit, serta pengaturan yang mudah dengan aplikasi “myXL Postpaid”.

Hingga Oktober 2016, total pelanggan pascabayar XL telah meningkat lebih dari 21% dibandingkan total pelanggan pada periode yang sama di tahun sebelumnya. Saat ini, jumlah pelanggan pasca bayar XL sudah mencapai 600 ribu pelanggan dengan ARPU sebesar Rp 290 ribu hingga Rp 300 ribu per bulannya. Pelanggan XL Prioritas adalah segmen yang penggunaan datanya cukup tinggi, yakni 4 hingga 6 Gigabyte per bulan. Bahkan, ada yang penggunaannya mencapai lebih dari 10 gigabyte per bulan.

Pada kesempatan itu, XL juga memperkenalkan brand ambassador baru untuk XL Prioritas, yakni Hamish Daud. Aktor ganteng yang juga presenter itu melengkapi sosok Dian Sastrowardoyo, yang selama ini dikenal sebagai brand ambassador XL Prioritas. “Citra Hamish yang telah dikenal luas sebagai seorang 'adventurer' diharapkan mampu membentuk citra layanan Prioritas sebagai layanan komunikasi yang stabil kapan pun dan di mana pun, guna melengkapi sosok Dian Sastrowardoyo yang telah menjadi brand ambassador sejak awal tahun 2016,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)