Ini Indikator Sukses Z-IDEAS

Asuransi Astra optimistis program Z-IDEAS berhasil menanamkan ketertarikan generasi muda terhadap industri asuransi. Apa indikatornya?

Road show Z-IDEAS yang dilangsungkan di 3 kota sudah berakhir. 17 Mei kemarin, tim PR Asuransi Astra menutup program ini di Surabaya sebelum ketiga pemenang case competition dari masing-masing wilayah akan diadu kembali untuk endapatkan predikat Best of the Best pada bulan September depan. Terhitung sejak dibesut pertama di Jakarta (3/5)), Jogjakarta (11/5) dan terakhir di Surabaya (17/5), activity itu berhasil menghimpun lebih dari 1000 mahasiswa di tiga kota, meski kemudian hanya 731 orang yang dinyatakan memenuhi syarat dan kualifikasi untuk mengikuti rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu seminar, movie time, case competition, dan video competition.

Menanggapi antusiasme mahasiswa di ketiga wilayah yang terus meningkat, Santosa, CEO Asuransi Astra, berpendapat, “Masing-masing wilayah Z-IDEAS memiliki optimisme yang besar. Namun satu hal yang pasti, semangat generasi muda untuk memperkaya ilmu tentang integrated communications dan industri asuransi umum jelas membawa angin segar untuk industri ini di masa depan, baik sebagai target market maupun tenaga kerja.”

Santosa, CEO Asuransi Astra membawakan materi seminar Branding through Innovation

Sama dengan kedua rangkaian kegiatan di dua wilayah sebelumnya, rangkaian kegiatan Z-IDEAS di wilayah 3 Surabaya dimulai dengan penjurian tahap akhir case competition oleh Saut Hamonangan Tobing (SVP Compliance and Risk Management Asuransi Astra), Silih Agung Wasesa (Founder AsiaPR), dan Aurelius Kuhuwael (Professional Marketer dari MarkPlus, Inc.) dan video competition oleh Dennis Adhiswara, CEO Layaria TV. Usai penjurian, peserta diajak mengikuti seminar integrated communication dengan tema “Branding through Innovation” yang dibawakan oleh Santosa, CEO Asuransi Astra dan Aurelius Kuhuwael. Kegiatan ini mengambil tempat di bioskop CGV Blitz, Marvell City, Surabaya.

Usai seminar, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengn nonton bareng ( nobar) film Captain America: Civil War dan ditutup dengan pengumuman pemenang video competition dan case competition untuk wilayah 3. Cabang video competition dimenangkan oleh tim Cerah dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember, sedangkan cabang case competition dimenangkan oleh Hey Team dari Universitas Brawijaya.

Ide proposal “Hey What's Up” dari Hey Team ini akan diaktivasi dan dikompetisikan kembali dengan proposal “Predict the Unpredictable” dari tim AIDIW, Institut Teknologi Bandung dan proposal “Super WOW Astra Generation” dari tim Palugada, Universitas Atma Jaya Yogyakarta untuk memperebutkan predikat Best of The Best yang puncak penghargaannya akan diadakan pada bulan September 2016 bertepatan dengan perayaan ulang tahun Asuransi Astra ke-60.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)