Ini Tiga Merek Ritel Tradisional dengan Belanja Iklan TV Tertinggi di 2017

Adstensity mencatat pada bulan Januari sampai September 2017, belanja iklan TV untuk ritel tradisional--seperti department store--terhitung rendah jika dibandingkan iklan TV untuk ritel online. Total belanja iklan dari sektor Department Store pada periode tersebut hanya mencapai Rp 40,41 miliar. Sementara iklan ritel online mencapai Rp 1,25 triliun.

Jika melihat perbandingan year on year dengan tahun 2016 (Januari – September 2016), dana belanja iklan ritel tradisional pada tahun 2017 ini mengalami penurunan hingga separuhnya. Pada Januari hingga September 2016, belanja iklan TV ritel tradisional department store mampu mencapai Rp 80,90 miliar.

Dengan total belanja iklan Rp 40,41 miliar di 2017, ada tiga brand ritel department store yang menjadi top spender-nya. Ketiganya adalah Matahari, Metro, dan Ramayana.

Pada periode tersebut, Matahari merupakan brand dari Department Store yang paling banyak mengeluarkan dana belanja iklan. Total belanja iklan Matahari mencapai Rp 22,58 miliar. Di posisi kedua dan ketiga diduduki Ramayana dan Metro. Ramayana mengeluarkan dana belanja iklan sebesar Rp 15,52 milliar, sementara Metro mengeluarkan dana belanja iklan sebesar Rp 2,31 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)