Inilah Deretan Pemenang #BestofTweets 2021 Indonesia

MIX.co.id - Pandemi telah memunculkan ketidakpastian. Kendati demikian, banyak brand tetap melakukan kampanye komunikasinya di berbagai kanal, termasuk media sosial seperti Twitter. Oleh karena itu, Twitter mengapresiasi karya-karya terbaik di tahun yang penuh tantangan ini. Penghujung tahun ini, Twitter mengumumkan brand dan kampanye yang memenangkan Penghargaan #BestofTweets 2021 Indonesia.

Dijelaskan Avril Chua, Ahli Strategi Merek Twitter NEXT, Asia Tenggara, “Tahun ini telah memperlihatkan bahwa kreativitas tidak mengenal batas. Kami benar-benar terinspirasi dengan bagaimana brand di Asia Tenggara memanfaatkan Twitter untuk meluncurkan kampanye serta terhubung dengan komunitas mereka. Industri telah berubah lagi tahun ini dan pemasar datang ke Twitter untuk menjadi top-of-mind serta menciptakan percakapan seputar brand dan produk mereka.”

Lebih jauh ia menjelaskan, para pemenang tahun ini berhasil memanfaatkan insight dari pembicaraan di Twitter untuk menjadi lebih baik. Mereka tidak takut untuk menjadi pemimpin percakapan, alias tidak hanya mengikuti percakapan. Brand yang menjadi pemenang tahun ini berinovasi melalui eksperimen dengan fitur-fitur baru Twitter serta mengeksplorasi berbagai ide yang berani dan kreatif.

“Dari peluncuran yang inovatif hingga penggunaan Twitter paling kreatif, para pemenang ini membuat kami tertawa, menangis, membalas, dan me-Retweet. Menjadi pencipta tren adalah satu hal, tapi yang terpenting adalah bagaimana kita bisa meninggalkan kesan mendalam bagi banyak orang. #BestOfTweets merupakan bentuk apresiasi untuk merayakan para brand tersebut dan kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan mereka lakukan selanjutnya di tahun 2022,” tambah Avril Chua.

Berikut ini brand dan kampanye yang memenangkan Penghargaan #BestofTweets 2021 Indonesia.

  1. Best Campaign for Driving Positive Change in Society

Bank Central Asia (BCA) berhasil memenangkan penghargaan sebagai brand yang memberikan dampak positif di masyarakat dengan kampanye Festival Bangga Lokal #banggalokal. Kampanye ini bertujuan untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia mempromosikan produk, serta mendorong masyarakat Indonesia untuk bangga membeli produk lokal. Melalui kampanye ini, BCA memanfaatkan kekuatan komunitas di Twitter yang berpengaruh melalui gerakan bersifat organik, yaitu “Twitter, Please Do Your Magic” untuk membantu upaya bisnis lokal agar dapat bertahan di masa-masa yang menantang. Penggunaan video tanpa suara pun dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bisnis para pelaku UMKM. Kampanye yang berjalan sepanjang tahun ini juga telah menghasilkan traffic dan konversi yang stabil ke situs web merchant di Indonesia.

  1. Best Brand Voice

Tokopedia kembali memenangkan kategori Best Brand Voice di tahun ini, melalui kampanye Waktu Indonesia Belanja atau #TokopediaWIB. Diluncurkan setiap tanggal 25 setiap bulannya, Tokopedia mengambil momentum untuk menghadirkan kemeriahan saat gajian dengan memberikan penawaran menarik dan kemudahan bertransaksi. Selama tahun 2021, Kampanye ini mendapatkan banyak perhatian dari warganet Indonesia di Twitter dengan bahasa, desain, dan tentunya kolaborasi bersama grup K-Pop terkemuka dan berbagai artis ternama Indonesia. Berbagai acara dan penawaran menarik ini tetap menjadikan Tokopedia sebuah brand yang konsisten dengan identitasnya yang selalu meriah, ramah dan menyenangkan, dan di saat yang sama mendominasi percakapan di linimasa Twitter di setiap akhir bulan.

  1. Best Virtual Event

Tahun ini, IM3 Ooredoo kembali memenangkan penghargaan dengan konser virtual andalan CollaboNation #SilaturahmiTanpaHenti untuk memperingati Ramadan 2021. Bersama Twitter, IM3 Ooredoo menghadirkan talenta berkualitas Indonesia dengan musik dan seni. Acara ini dipersembahkan bagi jutaan pecinta konser di seluruh Indonesia melalui pengalaman live performance yang meriah untuk menghibur penggemar di saat yang penuh tantangan ini. IM3 Ooredoo menjadi brand pertama di Asia Tenggara yang memanfaatkan Twitter Spaces untuk memberikan kesempatan bagi penggemar untuk lebih dekat dan berinteraksi dengan artis idola, menciptakan banyak percakapan menjelang pertunjukan di bulan Ramadan.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)