Ivosights (PT Ivonesia Solusi Data), mitra kerja Majalah MIX MarComm dalam big data analysist berhasil meningkatkan manajemen mutu dan keamanan informasi yang dikelolanya melalui perolehan sertifikat ISO (International Organization for Standardization).
Perusahaan yang menyediakan layanan CustomerEngagementSolution ini berhasil meraih sertifikat ISO 9001: 2015 dan ISO/IEC 27001: 2022 dari British Standards Institute (BSI). ISO ini merupakan standar internasional untuk manajemen mutu dan keamanan informasi.
Menurut Elga Yulwardian, CEO Ivosights, bukan hanya sebagai simbol pengakuan global, perolehan sertifikat ISO ini juga menunjukkan upaya Ivosights untuk meningkatkan kredibilitas di mata pelanggan dan mitra bisnis, memberikan keunggulan kompetitif—dengan menunjukkan bahwa perusahaan mampu memenuhi standar internasional, serta membantu perusahaan dalam memahami dan mengelola risiko—baik dalam hal manajemen mutu maupun keamanan informasi, sehingga dapat menicptakan dasar yang kuat untuk pertumbuhan berkelanjutan.
“Sertifikasi ISO 9001: 2015 dan ISO/IEC 27001: 2022 merupakan bentuk komitmen Ivosights terhadap standar tertinggi dalam manjemen mutu dan keamanan informasi bagi para klien. Kami telah membuktikan kemampuannya mulai dari merencanakan, mengelola, meninjau dan meningkatkan keamanan sistem informasi data sesuai dengan ruang lingkup ISO 9001 dan ISO/IEC 27001: 2022,” tutur Elga.
Dengan kepemilikan sertifikat ganda ini, lanjutnya, Ivosights akan berusaha mengoptimalkan berbagai lini, mulai dari keunggulan kompetitif, kepercayaan pelanggan, hingga keandalan sistem manajemen. Guna mengoptimalisasi hal ini, Elga mengakui bahwa peran aktif karyawan adalah kunci keberhasilan penerapan standar ISO. Karyawan yang terlibat secara aktif dapat mempercepat proses implementasi dan meningkatkan kepatuhan. Untuk itu, tambahnya, Ivosights tengah melakukan pelatihan rutin untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memenuhi standard dan program untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi karyawan agar merasa nyaman dalam memberikan umpan balik dan menciptakan solusi baru.
Secara khusus, menurut Elga, surveillance ISO 27001: 2022 pada sistem manajemen keamanan informasi dalam kegiatan pengembangan dan operasi layanan pelanggan digital (Sociomile) dilakukan Ivosights untuk memastikan dan meyakinkan bahwa seluruh proses pelayanan terjaga integritas, kerahasiaan, dan keamanan informasinya sesuai dengan standar ISO.
Ivosights adalah perusahaan berbasis teknologi informasi yang hadir memberikan layanan end to end solutions dalam pengelolaan dan peningkatan kepuasan pelanggan, serta memenangkan persaingan melalui teknologi digital. Ivosights merupakan satu-satunya perusahaan lokal yang memiliki berbagai platform yang dimiliki & layanan komprehensif dalam membantu perusahaan meningkatkan manajemen keterlibatan pelanggan di berbagai titik sentuh pelanggan. Saat ini Ivosights memiliki tujuh layanan teknologi: Ripple10 (Digital Listening Tool), Ivosights Command Center, Sociomile (Omni-Channel Contact Center Platform), Ivosights BPO Services, Sociomation (Automation Social CRM), Ivosights Comprehensive Analytics, WhatsApp Business API Provider yang dapat digunakan terpisah maupun komprehensif. Layanan teknologi Ivosights dapat diperoleh dengan menghubungi team Ivosights melalui email: hello@ivosights.comatau melalui call center (021) 229 022 18. atau datang langsung ke kantor Ivosights di Jl. Tebet Barat I No. 2, Tebet – Jakarta Selatan, 12810. (LH)