MIX.co.id - Guna meningkatkan layanan pelanggan sekaligus memaksimalkan layanan ekspedisi jalur darat, J-Express (JX) Indonesia meremajakan enam armada truknya. Peluncuran peremajaan keenam armada truk JX ini berlangsung di Distribution Center (DC) Marunda, gudang terbesar J-Express (JX) Indonesia yang berlokasi di Kawasan Marunda Center, Jakarta Utara.
Peluncuran armada truk tersebut dihadiri oleh Chief Executive Officer (CEO) J-Express (JX) Indonesia Barry Lim, Regional Manager DC Marunda J-Express (JX) Indonesia Andreas Fredy, dan Head of Warehouse JD.ID Sendy Sopacua.
Sebanyak enam unit truk Hino Wing Box seri terbaru berwarna merah, terdiri dari 2 jenis, yakni truk 6 roda dan 10 roda. Keenam armada truk tersebut mulai beroperasi mulai tanggal 12 Desember 2021 mendatang yang bertepatan dengan momen “Hari Belanja Online Nasional" (Harbolnas).
Masing-masing armada truk tersebut memiliki jangkauan operasi sepanjang pulau Jawa, melewati Distribution Center (DC) Semarang hingga DC Sidoarjo, di mana rute ini merupakan rute operasi yang memiliki banyak permintaan dari seluruh pelaku UMKM.
Secara kapasitas, armada terbaru J-Express (JX) Indonesia tersebut tampil dengan kapasitas daya tampung barang yang lebih besar, sehingga dapat mengangkut lebih banyak paket. Secara penampilan, truk besar berwarna merah ini menyampaikan “pesan” yang jelas bahwa J-Express (JX) Indonesia merupakan bagian dari salah satu perusahaan e-commerce terkemuka dan terpercaya di Indonesia, JD.ID, yang memberikan layanan logistik, sehingga tidak hanya mengantarkan paket pesanan pelanggan JD.ID, tetapi juga melayani banyak perusahaan serta berbagai pelaku UMKM.
Muatan yang dibawa berupa barang-barang pesanan dari JD.ID, barang-barang elektronik yang biasa disebut "Brown Box" dan pengiriman inner transfer antar warehouse atau Fulfillment Distribution Center (FDC). Selain untuk meningkatkan Service Level Agreement (SLA) untuk kepuasaan pelanggan, tujuan J-Express (JX) Indonesia melakukan peremajaan armada truk juga untuk meningkatkan growth revenue perusahaan dari pencapaian tahun sebelumnya.
Dijelaskan Barry Lim, Chief Executive Officer (CEO) J-Express (JX) Indonesia, “Apa yang kami lakukan ini merupakan salah bentuk bentuk komitmen Customer First kami, agar dapat terus melayani pelanggan seluruh Indonesia secara maksimal. Dengan mengadakan peremajaan armada, J-Express (JX) Indonesia dapat terus diandalkan sebagai mitra layanan logistik terpercaya untuk semua klien Korporasi kami maupun para pelaku UMKM atau yang kami sebut, #TemanOnlineSeller.”