William Tanuwijaya, CEO Tokopedia

CEO Tokopedia, William Tanuwijaya baru saja menerima penghargaan dari The Asian Banker, majalah ekonomi terkemuka di Asia, sebagai salah satu pemenang program Innovation Leadership Achievement Award. William menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia yang berhasil menerima penghargaan bergengsi tersebut. Ia bersanding dengan 8 CEO top industri finansial se-Asia Pasifik yang berasal dari Australia, China, India, Singapura, Filipina, dan Vietnam.

Innovation Leadership Achievement Award merupakan program yang diselenggarakan Majalah The Asian Banker setiap tiga tahun sekali. Program ini memberikan penghargaan kepada individu-individu yang dianggap memiliki kepemimpinan yang berkesan dan visioner dalam menciptakan serta mendorong lingkungan dan budaya inovasi di institusi mereka, serta bagaimana hal tersebut sekaligus bisa memainkan peran penting dalam membentuk industri.

Penghargaan The Asian Banker diberikan kepada para eksekutif terkemuka, yang memiliki visi, upaya dan komitmen inspiratif serta memperjuangkan inovasi yang telah dihargai dengan baik oleh para pelaku di industri ini. Penghargaan diperuntukkan bagi para pemimpin di industri perbankan, lembaga non perbankan, serta fintech dan organisasi lain yang memberikan customer atau end user experience terbaik yang berhasil memengaruhi pasar dengan produk dan layanannya.

Program ini didasarkan pada keyakinan bahwa inovasi kepemimpinan yang ditunjukkan oleh kemampuannya dalam: 1) mengeksekusi visi yang dikomunikasikan dengan baik; 2) menginspirasi dan memimpin tim yang tangguh; 3) keberanian dan semangat dalam mengatasi kesulitan sehingga dapat memberikan solusi yang berpotensi memengaruhi pasar dan 4) mencapai kinerja bisnis yang baik dan berkelanjutan.

Tim juri program ini terdiri dari tokoh-tokoh terkemuka yang memiliki keahlian dan perspektif global. Mereka adalah Profesor Emeritus Alain Chevalier, Profesor Keuangan di ESCP Eropa. Tod Burwell, Presiden dan Chief Executive Officer Asosiasi Bankir untuk Keuangan dan Perdagangan (BAFT), serta Gordian Gaeta konsultan perbankan yang memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di bidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)