Jawab Kebutuhan Segmen Muda, Commonwealth Hadirkan CommBank Mobile

PT Bank Commonwealth resmi merilis CommBank Mobile, pada awal Mei ini (3/5). Resmi diluncurkan secara virtual, CommBank Mobile merupakan aplikasi perbankan baru yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan keuangan sehari-hari dan membantu mengelola keuangan yang lebih baik, antara lain untuk segmen muda.

Dijelaskan Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati, melalui Aplikasi CommBank Mobile, transaksi perbankan dibuat menjadi lebih sederhana, mudah dilakukan, dan lebih menyenangkan. “Aplikasi ini sangat user friendly, sehingga dapat membantu pengguna untuk melakukan transaksi untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Diluncurkannya aplikasi ini, diakui Lauren, karena tingginya pengguna internet di Indonesia, yang jumlahnya mencapai 202 juta orang, dengan 98% populasi memiliki mobile phone. Adapun aplikasi perbankan dan keuangan juga banyak digunakan dan jumlahnya terus meningkat.

“Hal ini meyakinkan kami bahwa banyak orang membutuhkan aplikasi mobile untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka,” yakinnya.

Untuk menghadirkan aplikasi CommBank Mobile, lanjut Lauren, Bank Commonwealth menggelar riset terlebih dahulu kepada target penggunanya. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan masukan mengenai perilaku keuangan anak muda di Indonesia.

Hasilnya, mayoritas responden berpendapat bahwa mereka sangat konsumtif dan kesulitan untuk menabung, serta tidak memiliki kebiasan yang baik sehingga menjadi boros. Kendati demikian, mereka juga menyadari pentingnya menabung dan mereka merasa bisa menabung lebih banyak lagi dengan perangkat yang tepat yang dapat membantu memenuhi tujuan mereka.

“Responden yang merupakan anak-anak muda ini berharap ada aplikasi mobile yang user friendly, yang dapat membantu mereka mengelola keuangannya dengan lebih baik lagi,” paparnya. Oleh karena itu, aplikasi CommBank Mobile hadir bukan sekadar aplikasi mobile perbankan yang sederhana, tapi juga aplikasi layanan keuangan yang menyeluruh yang berpusat pada kebutuhan nasabah.

Ditambahkan Director for Digital and Strategy Bank Commonwealth Ming Chen, “Kami yakin, dengan CommBank Mobile, nasabah kami akan terdorong untuk meningkatkan kesejahteraan finansialnya dengan pengalaman perbankan yang intuitif dan menyenangkan dalam genggaman mereka.”

Lebih jauh ia menerangkan, CommBank Mobile juga dilengkapi dengan fasilitas pembayaran QR yang merupakan bagian dari Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) untuk memudahkan nasabah melakukan pembayaran secara cepat dan mudah. “Hal ini merupakan dukungan Bank Commonwealth terhadap Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan oleh Bank Indonesia,” ucap Ming Chen. Selain itu, ada produk Goal Saver yang dapat diperoleh melalui aplikasi ini. Goal Saver ini dapat membantu nasabah meraih financial goals-nya. “Goal Saver ini merupakan produk tabungan yang sangat fleksibel dengan pengalaman digital yang menyeluruh dan suku bunga yang kompetitif. Nasabah dapat membuat akun Goal Saver dan menggunakan fitur uniknya melalui CommBank Mobile,” ujar Rian Kaslan, Head of Digital Channels & Delivery Bank Commonwealth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)