JD.ID Hadirkan Alat Promosi Baru untuk Para Mitra Seller

MIX.co.id - JD.ID telah merilis alat promosi terbarunya, yakni fasilitas Iklan Belanja Berbayar Facebook. Alat promosi untuk para mitra seller JD.ID itu hadir dengan harga terjangkau. Dengan alat promosi tersebut, mitra seller akan diuntungkan karena produk (barang dagangan) mereka akan lebih mudah ditemukan. Selain itu, alat promosi ini juga dapat membantu para mitra seller dalam meningkatkan penjualan serta memungkinkan mereka untuk mengembangkan pertumbuhan bisnis.

Proses yang harus dilalui oleh mitra seller untuk mendapatkan manfaat dari fasilitas Iklan Belanja Berbayar Facebook JD.ID ini relatif cepat dan mudah. Pertama, mereka diminta untuk mengisi saldo belanja iklan di akun JD.ID. Setelah saldo diterima, JD.ID akan mengiklankan produk yang mewakili mitra seller. Kemudian, setelah iklan berjalan, sebagai bentuk pertanggungjawaban, JD.ID akan membagikan laporan kinerja kepada mitra seller, meliputi laporan total pengeluaran, jumlah total pembelian, total nilai pembelian, dan laporan tambahan lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Dipaparkan Leo Haryono, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID, “Kami memahami bahwa rekan-rekan mitra seller kami mungkin belum memiliki sumber daya yang memadai untuk mengiklankan produk-produknya. Oleh karena itu, kami memperkenalkan fasilitas terbaru Iklan Belanja Berbayar Facebook untuk menyediakan alat promosi dengan biaya yang ramah di kantong, upaya yang minimal, namun mampu memberikan dampak yang signifikan. Melalui fasilitas Iklan Belanja Berbayar ini, kami berharap mitra seller kami dapat proaktif dalam mempromosikan barang dagangannya, sehingga akan berdampak pada peningkatan usaha mereka.”

Secara global, terdapat 2,91 miliar orang mengakses Facebook setiap bulannya. Dengan memanfaatkan jaringan yang besar tersebut, Leo berharap mitra seller JD.ID dapat menjangkau lebih banyak calon pembeli serta dapat ditemukan oleh para pembeli potensial dengan jangkauan yang lebih luas, baik di pasar lokal maupun internasional.

“Langkah strategis yang diambil JD.ID ini adalah game changer. Tidak hanya bagi JD.ID, tetapi juga bagi mitra seller-nya. Membuka kunci ekosistem full seller mereka dan membantu ribuan seller yang mungkin tidak memiliki kemampuan kreatif atau operasional untuk mendapatkan manfaat dari menjalankan iklan di platform kami, hal ini akan membedakan JD.ID dari e-commerce lainnya, terutama dari perspektif pemberdayaan pedagang mikro,” tambah Pieter Lydian, Country Director Meta di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)