Bagi para pemain di industri telekomunikasi, momen Lebaran justru dijadikan ajang untuk membuktikan kualitas jaringan mereka. Maklum saja, trafik jelang Lebaran memang mengalami lonjakan yang begitu signifikan. Tak mengherankan, jika para pemilik brand sibuk membenahi jaringan guna memenuhi kebutuhan pelanggan mereka di masa Lebaran.
Hal itu juga yang dilakukan Smartfren. Diterangkan Paul Hodges, CEO Smartfren, "Momen Lebaran 2015 menjadi fokus bagi kami untuk membuktikan kualitas layanan terbaik. Kepadatan lalu lintas jaringan di high traffic area menjadi perhatian tersendiri selama masa liburan. Sebagai antisipasi, infrastruktur BTS kami telah diperkuat rata-rata 30-40% di wilayah pulau Jawa-Bali, Sumatra, dan Sulawesi."
Kesiapan Smartfren di puncak Lebaran 2015 diperkuat dengan staf profesional yang dilengkapi dengan kendaraan operasional. Mereka siap bergerak kapan saja bila terjadi gangguan jaringan. Sementara itu, untuk kendali operasional penanganan jaringan, ditangani langsung oleh NOC (Network Operations Center) yang berpusat di Jakarta dan Surabaya plus didukung 120 EMS (Equipment Management System) di seluruh regional.
Tak hanya jaringan, menurut Direktur Smartfren Roberto Saputra, sejak awal Ramadhan hingga Lebaran, Smartfren juga memperkenalkan promo Double Kuota. Promo tersebut akan langsung diperoleh pelanggan Smartfren dengan pemebelian kuota minimal Rp 60 ribu (paket silver). "Biasanya, pada momen ini, kami menargetkan peningkatan aktivasi sebesar 20-30%," tutup Roberto.