Jelang Lebaran, Telkomsel Tambahkan Ribuan BTS 3G

 

Lebaran kerap kali menjadi peak season bagi semua industri. Tidak hanya consumer goods, telekomunikasi pun menjadi produk yang paling dibutuhkan. Terutama, di era dan gaya hidup yang serba digital seperti  saat ini. Terbukti, dari tahun ke tahun trafik SMS, suara, data, maupun MMS mengalami lonjakan yang signifikan, yakni di atas 30 persen di tahun 2011 lalu.

Menyadari akan kebutuhan masyarakat di sepanjang Lebaran seperti itu, maka tahun ini kembali Telkomsel menjawabnya dengan menambahkan BTS 3G lebih dari 3.500 di seluruh Indonesia. Selain mengedepankan jaminan jaringan berkualitas, Telkomsel juga menghadirkan produk khusus Ramadhan Kartu As dan Simpati dengan fitur sekaligus layanan yang sangat unik.

Diterangkan Head of Network Services and Quality Group Telkomsel, yang juga Operation Commander Telkomsel Siaga 2012, Hendry Mulya Syam, "Telkomsel selalu berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik. Terutama, dalam mengantisipasi lonjakan trafik Lebaran. Kami melakukan penambahan kapasitas jaringan lebih dari 3.500 BTS 3G yang tersebar dari Sumatra hingga Timur Indonesia."

Menurut Hendry, jika histori trafik data melonjak tinggi dari tahun 2010 ke tahun 2011, dari 41 terabit ke 101 terabit, maka Lebaran tahun ini diperkirakan akan meningkat menjadi 160 terabit. "Saat ini total BTS 3G Telkomsel di seluruh Indonesia mencapai lebih dari 12.700 unit," lanjutnya.

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan kartu perdana Simpati yang disertai dengan aneka paket istimewa, seperti Paket Flash Ultima, Paket Download-an Sahur, Paket Promo Opera Mini, hingga Whatsapp dan LINE. Sementara itu, Kartu As juga menghadirkan konten Islami dan games seru untuk memeriahkan bulan Ramadhan. "Layanan khusus ini diberikan kepada 110 juta pelanggan Telkomsel agar lebih mudah, nyaman, dan hemat dalam memenuhi kebutuhan akses komunikasi plus layanan data sepanjang Ramadhan," ia menuturkan.

Tak ketinggalan, Telkomsel juga menyelenggarakan mudik bersama dengan moda transportasi kapal api dan pesawat terbang yang diperuntukkan bagi frontliner dan pelanggan setia Telkomsel. "Di sepanjang jalur mudik, Telkomsel juga menempatkan Outlet Siaga yang siap melayani kebutuhan pelanggan dalam mendapatkan produk Telkomsel," tutupnya.

 

 

 

Tags:
telkomsel

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)