Jenius Kembali Gelar “Co.Creation Week 2020”

“Co.Creation Week 2020” kembali digelar Jenius pada 2-6 November 2020 ini secara virtual. Mengusung tema “Reshape” pada Co.Creation Week 2020, Jenius ingin mengajak masyarakat digital savvy berteman dengan perubahan besar yang terjadi dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Rangkaian Co.Creation 2020 akan diisi oleh kompetisi, conference, dan talks dengan tiga pilar, yakni teknologi, kreativitas, dan finansial.

Dijelaskan Irwan S. Tisnabudi, Head of Digital Banking Bank BTPN, pada hari ini (2/10) pada saat konferensi pers yang digelar secara virtual, “Kokreasi dan kolaborasi selalu Jenius bawa sejak awal untuk menghadirkan layanan finansial yang relevan bagi masyarakat. Melalui acara tahunan Jenius Co.Creation Week, kami ingin merangkul lebih banyak suara dan masukan dari digital savvy Indonesia.”

Sederet tokoh inspiratif Jenius hadirkan di ajang tersebut. Mereka akan berbagi strategi dan kisah bagaimana berteman dengan perubahan serta turut menciptakan dampak positif bagi sekitar. Mereka antara lain Veronica Colondam, Founder/CEO Yayasan Cinta Anak Bangsa; Roy Simangunsong, Vice President Head of Advertising and Brand Partnership Disney Indonesia; Gusti Kanjeng Ratu Hayu, Penghageng Tepas Tandayekti Kraton Jogja, Ria Tri Sulistyani, Co. Artistic Director Papermoon Puppet, dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan itu, Jenius juga menghadirkan dua kompetisi, yakni Business Competition dan Jenius UI/UX Challenge. Dalam Business Competition, peserta ditantang membuat rencana bisnis dan menjelaskan ide mereka (pitch). “Dari total 179 tim dan 145 orang yang mengirimkan ide dan rencana bisnisnya, terpilih 5 tim yang kemudian mendapatkan pelatihan (mentoring) dari para akademisi dan praktisi entrepreneurship,” lanjutnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, pelatihan tersebut meliput topik-topik yang mendukung pengembangan bisnis mereka, seperti Business Model Canvasing Workshop, Business Operation and Documentation 101, Business Finance, dan Marketing 101. “Selain itu, para pemenang juga mendapatkan hadiah uang tunai dengan total puluhan juta rupiah,” tutur Irwan.

Sementara itu, Jenius UI/UX Challenge adalah kompetisi membuat desain UI/UX aplikasi Jenius yang interaktif dan menyenangkan agar teman Jenius semakin sering menggunakan aplikasi Jenius di kehidupan sehari-hari. “Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 600 peserta individu dan tim serta telah terpilih 10 finalis yang akan menyampaikan idenya di babak final,” lanjutnya.

Hingga Agustus 2020, Jenius telah berkokreasi dan berkolaborasi melalui lebih dari 300 survei online, focus group discussion, serta in-depth-interview yang melibatkan lebih dari 40.000 digital savvy dari seluruh Indonesia.

“Hasil mendengarkan masukan, suara, dan ide ini Jenius wujudkan dalam sederet inovasi fitur-fitur revolusioner yang telah diluncurkan sepanjang 2020, antara lain Jenius untuk Bisnis, Multi Flexi Saver, Moneytory, Jenius QR, dan Top-up BNI TapCash,” ungkapnya.

Selama masa pandemi, diakui Irwan, Jenius Co.Create juga terus melakukan kokreasi dan kolaborasi melalui lebih dari 52 kelas online dengan berbagai topik. Program ini diikuti oleh lebih dari 4.000 masyarakat digital savvy yang tidak hanya tinggal di Indonesia, namun juga dari luar negeri seperti Belgia dan Selandia Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)