JNE Tingkatkan Layanan Kurir Sepeda

Perusahaan jasa pengiriman JNE tahun ini kembali melanjutkan kerja sama dengan WMS (West Bike Messenger) dalam upaya meningkatkan layanan kepada konsumen melalui layanan kurir sepeda.

Langkah ini ditempuh JNE sebagai solusi mengatasi padatnya lalu lintas perkotaan, kebijakan ganjil-genap, serta larangan melintas untuk mobil maupun sepeda motor di beberapa wilayah.

M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE mengatakan, penggunaan sepeda sebagai salah satu moda transportasi dalam pengantaran paket para pelanggan merupakan bentuk peran serta JNE terhadap kampanye kepedulian lingkungan.

Dengan langkah ini, JNE ingin turut serta dengan berbagai pihak dalam aksi nyata mengurangi polusi udara karena sepeda adalah moda delivery transportation yang zero emission,” ujarnya dalam cara signing ceremony kerja sama yang diselenggarakan di Jakarta, belum lama ini (29/1). Layanan kurir sepeda telah dioperasikan JNE sejak 2016.

Kerja sama ini juga berarti memberi peluang lapangan pekerjaan. Jumlah tenaga kurir JNE – WMS sebanyak 45 orang. “Di tahun 2019, rencananya akan ditambah menjadi sekitar 50 sampai dengan 60 orang. Ini suatu peluang kerja bagi masyarakat, bahkan juga bagi para penyandang disabilitas”, lanjut Feriadi.

Jumlah paket yang dikirimkan oleh kurir JNE – WMS tahun 2018 meningkat lebih dari 40% dibanding tahun sebelumnya. Dari sekitar 450 ribu paket selama tahun 2017, bertambah menjadi total lebih dari 1 juta paket dalam setahun di 2018.

Meningkatnya jumlah pengiriman dan kondisi perkotaan yang semakin padat, mulai 2017 lalu JNE – WMS semakin memperluas area operasionalnya. Kini JNE - WMS juga beroperasi di Bandung, Surabaya, Lampung dan Medan dengan jumlah kurir yang semakin bertambah dibanding tahun sebelumnya.()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)