MIX.co.id - Brand modest ready to wear yang hadir sejak 2015 lalu, Ederra, menggelar kampanye #WearMeinUnlimitedWays, pada pertengahan Agustus ini (19/8). Di kampanye ini, Ederra mengusung pesan bahwa konsumen bisa tampil cantik dan elegan di masa penuh keterbatasan ini dengan Ederra.
“Baju Ederra cocok dipakai untuk ke supermarket, mengantarkan anak, hingga ke acara resmi. Buat para wanita yang dinamis, baju Ederra adalah solusi, karena tidak terlalu kasual dan tidak terlalu formal. Harganya pun begitu affordable,” ungkap Indah Wahyu Wardani, Founder Ederra.
Di masa pandemi ini, Ederra juga melakukan ekspansi bisnis. Merek fashion asal Jogja ini baru saja membuka toko terbarunya di Jakarta, tepatnya di Mall FX. Namun, karena pandemi melanda, pembukaan toko terpaksa mengalami penundaan berkali-kali. Untuk menyiasatinya, brand yang juga merupakan Top 20 ModestFFFUND ini memutuskan untuk meluncurkan virtual store yang inovatif.
“Sebenarnya kami cukup sedih karena harus menunda pembukaan toko berkali-kali, namun kami paham saat ini kesehatan adalah nomor satu. Launching offline boleh batal, namun kehadiran virtual store kita diharapkan bisa mewakili kebutuhan ini,” ucap Indah.
Virtual store ini dapat di akses melalui website www.ederra.id. Konsumen juga bisa mengunjungi toko Ederra di FX dan menikmati koleksi terbaru dengan sensasi yang unik. Selain virtual store, Ederra juga meluncurkan film pendek bertajuk “The Unlimited Ways” yang bercerita tentang kisah tiga wanita yang melewati pandemi dengan berbagai caranya. Film pendek ini dibuat oleh Marka The Fashion Accelerator.
Menanggapi kehadiran Ederra di dunia fashion, Franka Soeria, Co-founder #Markamarie dan Marka The Fashion Accelerator, mengatakan, “Ederra lahir karena founder-nya tahu apa yang konsumen butuhkan. Mereka juga tidak diam saja ketika mendapat berbagai tantangan di masa yang sulit ini. Mereka terus melakukan inovasi. Ederra adalah salah satu contoh brand yang mampu bertahan dengan baik di tengah gempuran tantangan di industri fashion saat ini,” yakinnya.
Pada kesempatan ini, Ederra juga meluncurkan berbagai koleksi terbaru yang juga diramaikan dengan peluncuran Instagram Filter Ederra X Tokopedia.
Sales and Marketing Lead (Fashion Category) Tokopedia Deri Slyrova menambahkan, “Tokopedia selalu percaya bahwa penjual yang memiliki kanal digital, salah satunya Ederra Indonesia, merupakan contoh UMKM fesyen muslim lokal yang dapat lebih tangguh dalam menghadapi pandemi. Artinya, mereka berhasil mempertahankan kelangsungan bisnis dan memastikan lapangan pekerjaan tetap terjaga.”