Asuransi Astra resmi mengubah unit layanan yang awalnya berupa Garda Center di Kediri, Jawa Timur, menjadi kantor cabang. Peresmian kantor cabang ketiga Asuransi Astra di wilayah Jawa Timur itu langsung dilakukan oleh CEO Asuransi Astra Rudy Chen yang didampingi oleh Kepala Bagian Pengawasan IKNB, Pasar Modal, dan Edukasi Perlindungan Konsumen OJK Kediri Tetra Yanuar.
Diungkapkan Rudy, dibukanya kantor cabang Asuransi Astra Kediri menggantikan Garda Center Kediri Town Square merupakan upaya Asuransi Astra untuk dapat memberikan layanan terbaik secara konsisten.
“Pelanggan Garda Center Kediri Town Square semakin banyak, karena yang datang tidak hanya pelanggan dari Kediri, melainkan juga dari beberapa kota di sekitar Kediri antara lain Madiun, Ponorogo, Tulungagung, Blitar, dan Jombang. Cakupan layanan harus ditingkatkan agar semua pelanggan mendapatkan kualitas layanan yang sama baik,” tutur Rudy, di sela-sela peresmian kantor cabang di Kediri pada akhir Oktober (29/10).
Lebih lanjut ia menerangkan, jika sebelumnya Garda Center Kediri Town Square tidak memiliki layanan darurat mandiri, kini dengan adanya peningkatan status layanan menjadi kantor cabang, pelanggan Garda Oto di Kediri dapat memperoleh kemudahan baru. Mengingat, layanan darurat Garda Siaga siap membantu pelanggan setiap harinya selama 24 jam secara gratis.
"Para pelanggan yang membutuhkan layanan darurat Garda Siaga cukup menelepon contact center Asuransi Astra Garda Akses di nomor 1500112 yang juga aktif setiap hari selama 24 jam. Cara lainnya, request emergency melalui aplikasi Garda Mobile Otocare," imbuhnya.
Dengan dibukanya kantor cabang Asuransi Astra Kediri, seluruh layanan Asuransi Astra di Garda Center Kediri Town Square resmi ditutup. Mulai akhir Oktober ini, pelanggan Asuransi Astra khususnya asuransi mobil Garda Oto bisa mendapatkan berbagai layanan seperti pembukaan dan penutupan polis atau sekedar mencari informasi mengenai Asuransi Astra di kantor cabang Asuransi Astra Kediri yang terletak di Jalan Brawijaya 40 A4 Kediri.
Demi kemudahan pelayanan, diakui Rudy, kantor cabang Asuransi Astra Kediri juga sudah terintegrasi dengan aplikasi Garda Mobile Otocare. Integrasi offline dan online ini merupakan bentuk kemudahan yang Asuransi Astra tawarkan kepada pelanggan.
"Dengan adanya integrasi ini, setiap pengajuan klaim, pengajuan polis, dan informasi produk sudah dapat diakses di aplikasi tersebut dan terhubung langsung ke kantor cabang. Bahkan, pelanggan bisa mendapatkan privilege yaitu berupa antrian khusus bagi pengguna Garda Mobile Otocare, sehingga tidak perlu mengantri lama ketika tiba di kantor cabang Asuransi Astra Kediri," pungkas Rudy.