MIX.co.id - Danamon resmi bersinergi dengan Grab untuk meluncurkan Kartu Kredit Danamon-Grab. Diluncurkan secara virtual pada hari ini (2/11), Kartu Kredit Danamon-Grab hadir untuk mendukung gaya hidup generasi muda agar dapat menjadi smart spender dan mengakomodasi kebutuhan mereka dengan optimal.
Sejatinya, generasi millenials dan Gen-Z mempunyai kebutuhan akan layanan digital yang mudah demi mendukung gaya hidup mereka yang dinamis, seperti transportasi online, gadget canggih, kemudahan bekerja, dan bersosialisasi dari mana saja seperti di kedai kopi favorit serta layanan tontonan streaming. Mereka juga lebih cenderung untuk melakukan transaksi keuangan secara cashless.
Karakteristik tersebut selaras dengan pengguna aplikasi Grab, yang mayoritasnya berusia 25-34 tahun, bekerja di perkantoran, memiliki pendapatan cukup tinggi, dan sudah menikah dengan anak. Mereka cenderung memanfaatkan rewards dari penggunaan secara optimal, dan selalu mencari serta memanfaatkan informasi tentang berbagai promo terbaru untuk membantu mereka mengatur keuangan dan menjadi smart spender.
Diungkapkan Yasushi Itagaki, President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk., “Melalui kerja sama Danamon dengan Grab Indonesia, kami berharap nasabah milenial dan Gen-Z dapat merasakan berada di ‘kursi pengemudi’ atas hidup mereka, dan mereka dapat terus #Bisalah #JadiDiriGue dalam mengejar aspirasi tanpa harus kehilangan kendali atas keuangan mereka. Kami percaya di saat mereka #PegangKendali hidup mereka, potensi mereka dapat terus berkembang. Ini merupakan visi kami di Danamon, yakni membantu nasabah kami bertumbuh menjadi sejahtera.”
Lanny Hendra, Consumer Business Head PT Bank Danamon Indonesia, menambahkan, selama 65 tahun, Danamon bisa terus maju dan berkembang, karena selalu berupaya untuk mendengarkan, mengobservasi, dan memahami kebutuhan nasabah, termasuk generasi muda yang sekarang menjadi pilar ekonomi. “Melalui peluncuran Kartu Kredit Danamon-Grab ini, kami ingin menjadi katalis finansial bagi generasi muda untuk memegang kendali atas keuangan mereka sendiri,” ucapnya.
Sementara itu, diakui Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis yang tepat untuk membantu generasi muda untuk menjadi diri sendiri. “Kami yakin bahwa kartu kredit Danamon-Grab ini dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum millennial dan Gen-Z yang digital savvy,” ujarnya.
Visa sebagai bagian dari kolaborasi ini, merasa senang dapat menjadi mitra pendukung kolaborasi Danamon dan Grab, terutama karena keberadaan kartu kredit menjadi unsur sangat penting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah.
"Teknologi contactless yang tersemat di Kartu Kredit Danamon-Grab ini sudah menjadi tren pembayaran terkini di seluruh dunia, di mana transaksi menggunakan Visa di Asia Pasifik lima puluh persen lebih sudah contactless, dan negara-negara tujuan wisata utama masyarakat Indonesia seperti Singapura, Australia, Taiwan, dan New Zealand sudah 75-90% transaksi belanja masyarakatnya menggunakan kartu contactless. Tidak kalah pentingnya, inisiatif Danamon, Grab, dan Visa ini memungkinkan kami bekerja sama dalam mengembangkan proses credit scoring yang semakin baik sehingga makin banyak orang bisa menikmati kartu ini," jelas Riko Abdurrahman, Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia.
Kertapradana, Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia, menambahkan, generasi muda sekarang kritis, terdigitalisasi, dan paham akan produk serta layanan yang dapat memberi mereka keuntungan ekstra melalui program rewards dan promosi, sehingga mereka tetap bisa menjalani gaya hidup #Bisalah #JadidiriGue mereka tanpa menjadi boros. ”Kartu Kredit Danamon-Grab ini adalah produk yang inovatif untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih nyaman dan menguntungkan melalui aplikasi untuk semua,” tutupnya.