Kembali Gandeng BCA, Brightspot Market 2023 Digelar dalam Dua Pekan yang Berbeda

MIX.co.id - Brightspot kembali menggandeng BCA untuk menggelar “BCA Goodlife x Brightspot Market 2023”. Mengusung tema “The Future is Human”, BCA Goodlife X Brightspot Market 2023 mengajak seluruh audience untuk memaknai jalinan koneksi antara manusia, alam dan teknologi. Plaza Senayan kembali dipilih menjadi lokasi penyelenggaraan Brightspot Market 2023.

BCA Goodlife X Brightspot Market 2023 akan diselenggarakan selama dua pekan yang berbeda, yaitu pada periode 27 September hingga 1 Oktober 2023 dan dilanjutkan pada 6 hingga 8 Oktober 2023. Dengan jadwal ganda itu, maka akan memberikan kesempatan lebih besar bagi pengunjung dan pelaku industri untuk terlibat dalam perayaan yang meriah, serta memperluas koneksi dan peluang bisnis selama dua pekan penuh.

Diceritakan Anton Wirjono, Founder Brightspot Market dan Future 10, setelah jenuh dengan hidup yang serba daring belakangan ini, BCA Goodlife X Brightspot Market 2023 “The Future is Human” mengingatkan industri kreatif untuk kembali merasakan setiap moment dalam kehidupan, serta menghidupkan kembali interaksi tatap muka yang terlupakan. “Pergeseran strategi dari online ke offline dan atau hybrid, menghadirkan tantangan baru bagi para pelaku industri kreatif. Dalam tema kali ini, kami mengajak brand lokal untuk kembali mengintegrasikan strategi daring dan luring guna menjangkau lebih banyak audience,” ucapnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, Brightspot Market kali ini merupakan tahun keempat belas. Dengan tema “The Future is Human”, BCA Goodlife X Brightspot Market 2023 membawa pesan bahwa pemanfaatan kecerdasan teknologi yang tepat justru dapat memberikan ruang bagi manusia untuk berkreasi dan mendapatkan inspirasi tanpa batas.

Ditambahkan Leonard Theosabrata, Founder LTD & Brightspot Market dan Direktur Utama LLP-KUKM, kemampuan inovasi teknologi untuk mengolah data dengan cepat dan mengambil keputusan otomatis memunculkan kekhawatiran tentang dampaknya pada pekerjaan dan peran manusia di berbagai sektor. “Oleh karena itu, penting bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan Industri Kreatif lokal untuk mengadopsi pendekatan yang bijaksana dalam pengembangan inovasi teknologi. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa inovasi teknologi menjadi alat pendukung bagi ekonomi kreatif dan membantu manusia dalam beradaptasi dengan perubahan ini, sehingga dapat memanfaatkan sumber daya yang ada secara efektif.”

Di tahun ke-14 penyelenggaraannya, animo brand lokal yang ingin berpartisipasi di program Brightspot Market 2023 makin tinggi. Jika tahun lalu jumlah brand lokal yang berpartisipasi mencapai 215 brand dengan jumlah pengunjung mencapai 60 ribu orang, maka tahun ini yang ingin berpartisipasi mengikuti Brightspot Market 2023 mencapai lebih dari 800 brand. Bahkan, banyak dari brand lokal ini berasal dari luar pulau Jawa. Angka ini mencerminkan peningkatan antusiasme dari para pelaku brand lokal setiap tahunnya menyebar ke seluruh penjuru negeri, serta dorongan kuat untuk terus berinovasi dan tumbuh. “Hasilnya, setelah dikurasi, kami telah memilih 215 brand yang ikut Brightspot Market 2023,” terang Anton.

Sementara itu, sebagai salah satu wujud nyata dari komitmen BCA yang senantiasa hadir di sisi nasabah, tak terkecuali generasi muda, BCA memutuskan untuk kembali berkolaborasi dengan Brightspot Market menghadirkan urban lifestyle pop-up market bertajuk BCA Goodlife x Brightspot Market 2023.

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, “Kami sangat senang dapat kembali bekerja sama dengan Brightspot Market untuk menghadirkan acara yang mengangkat tren urban lifestyle. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa tren tersebut tidak hanya dipengaruhi oleh brand internasional, tapi juga banyak dipengaruhi oleh brand lokal yang terus bermunculan dan berdampak positif bagi perkembangan industri kreatif di Indonesia. Selaras dengan misi BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG), BCA berkomitmen untuk terus mendorong kemajuan industri kreatif yang berkelanjutan. Komitmen ini juga sejalan dengan Brightspot Market yang telah secara konsisten menjadi wadah untuk berbagai industri kreatif sejak 2009.Selain memberikan kemudahan bertransaksi, selama BCA Goodlife X Brightspot Market 2023 berlangsung, BCA juga menawarkan berbagai promo menarik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)