News Trend

Kembangkan Bisnis UKM, Salesforce Luncurkan Pro Suite

Mix.co.id – Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite, sebuah solusi yang fleksibel, terukur, dan lengkap yang didukung Platform Einstein 1 dan Data Cloud dengan menggunakan teknologi AI CRM untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memulai dan mengembangkan bisnisnya.

Sujith Abraham, Senior Vice President dan General Manager Salesforce ASEAN, mengungkapkan UKM memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang berkontribusi secara signifikan terhadap bisnis dan lapangan kerja

.

Pelaku UKM mendominasi setidaknya 99% bisnis di Indonesia, dengan total lebih dari 62 juta unit usaha, dan berkontribusi lebih dari 61% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Kendati demikian, diakui Sujith, UKM biasanya kesulitan untuk meningkatkan skala bisnis mereka ke tahap pertumbuhan lebih lanjut karena keterbatasan sumber daya untuk mengelola proses yang lebih kompleks.

Untuk mengatasi kendala tersebut, pihaknya menghadirkan Pro Suite yang membantu UKM untuk mengurai data silos yang menjadi penghambat mereka dalam menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan otomatisasi, serta menciptakan sistem yang terintegrasi untuk data pelanggan dengan Data Cloud.

“Ini merupakan inti dari terjalinnya hubungan yang lebih dalam dengan pelanggan,” tegasnya.

“Sebagai solusi yang terjangkau, intuitif, dan terukur, Pro Suite menempatkan UKM pada posisi yang tepat untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, serta menjawab tantangan bisnis di Indonesia saat ini,” imbuh Sujith dalam keterangan pers, Senin (15/4), di Jakarta.

Keunggulan Pro Suite, di antaranya UKM dapat mengidentifikasi data yang terpisah di seluruh sistem teknologi dan departemen, dan menciptakan 360 derajat visibilitas pelanggan dengan Data Cloud. Hal tersebut mendukung Customer Relationship Management (CRM), AI, otomatisasi, dan analitik di seluruh proses bisnis.

Pro Suite mampu meningkatkan proses menarik calon pelanggan dengan menggunakan format kampanye, personalisasi konten, dan analisis performa untuk menjangkau prospek dengan pesan yang tepat pada waktu yang tepat.

Selain itu, dapat mendorong penjualan yang lebih cepat dengan estimasi, penawaran, dan pembayaran online langsung untuk mempermudah perolehan pendapatan serta mampu menjawab pertanyaan pelanggan secara cepat dengan kapabilitas berbicara dan memberikan pesan secara langsung yang tersedia pada website dan aplikasi pelanggan.

Wawan Setiawan

Recent Posts

Tiga Soft Skill Pekerja yang Bernilai Bagi Perusahaan

MIX.co.id – Kebutuhan atas pekerja yang piawai semakin meningkat seiring dengan keinginan perusahaan untuk berkompetisi…

2 hours ago

Inke Maris Dinobatkan sebagai PR Agency of the Year-Journalist Choice di ajang  “Indonesia PR of The Year 2024”

MIX.co.id - “Indonesia PR of the Year 2024” baru saja digelar Majalah MIX MarComm, Swa…

3 hours ago

‘Indonesia PR of The Year 2024,’ Ajang Rekognisi Program Komunikasi dan Praktisi PR Terbaik

MIX.co.id – Majalah MIX MarComm (SWA Group) kembali menggelar program tahunan “Indonesia PR of The…

4 hours ago

Upaya Kolaboratif Musim Mas, L3F, SNV Indonesia, dan ICRAF Terapkan Model Perkebunan Regeneratif

MIX.co.id - Program Biodiverse & Inclusive Palm Oil Supply Chain (BIPOSC) dengan mengaplikasikan model perkebunan…

5 hours ago

Didukung Jaringan Global, TMI Tangani Klaim Secara Efektif

MIX.co.id – PT Asuransi Tokio Marine Indonesia (TMI), salah satu pemimpin pasar dalam asuransi pengangkutan…

7 hours ago

Propan Sandimas Experience Center Pamerkan Deretan Produk Inovatif hingga Layanan Konsultasi

MIX.co.id - Produsen cat lokal Propan Raya dan pemasok bahan bangunan Sandimas berkolaborasi menghadirkan Propan…

10 hours ago