Kembangkan Bisnis UKM, Salesforce Luncurkan Pro Suite

Mix.co.id – Salesforce meluncurkan edisi terbaru Pro Suite, sebuah solusi yang fleksibel, terukur, dan lengkap yang didukung Platform Einstein 1 dan Data Cloud dengan menggunakan teknologi AI CRM untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) memulai dan mengembangkan bisnisnya.

Sujith Abraham, Senior Vice President dan General Manager Salesforce ASEAN, mengungkapkan UKM memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang berkontribusi secara signifikan terhadap bisnis dan lapangan kerja

.

Pelaku UKM mendominasi setidaknya 99% bisnis di Indonesia, dengan total lebih dari 62 juta unit usaha, dan berkontribusi lebih dari 61% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Kendati demikian, diakui Sujith, UKM biasanya kesulitan untuk meningkatkan skala bisnis mereka ke tahap pertumbuhan lebih lanjut karena keterbatasan sumber daya untuk mengelola proses yang lebih kompleks.

Untuk mengatasi kendala tersebut, pihaknya menghadirkan Pro Suite yang membantu UKM untuk mengurai data silos yang menjadi penghambat mereka dalam menggunakan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) dan otomatisasi, serta menciptakan sistem yang terintegrasi untuk data pelanggan dengan Data Cloud.

“Ini merupakan inti dari terjalinnya hubungan yang lebih dalam dengan pelanggan,” tegasnya.

“Sebagai solusi yang terjangkau, intuitif, dan terukur, Pro Suite menempatkan UKM pada posisi yang tepat untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, serta menjawab tantangan bisnis di Indonesia saat ini," imbuh Sujith dalam keterangan pers, Senin (15/4), di Jakarta.

Keunggulan Pro Suite, di antaranya UKM dapat mengidentifikasi data yang terpisah di seluruh sistem teknologi dan departemen, dan menciptakan 360 derajat visibilitas pelanggan dengan Data Cloud. Hal tersebut mendukung Customer Relationship Management (CRM), AI, otomatisasi, dan analitik di seluruh proses bisnis.

Pro Suite mampu meningkatkan proses menarik calon pelanggan dengan menggunakan format kampanye, personalisasi konten, dan analisis performa untuk menjangkau prospek dengan pesan yang tepat pada waktu yang tepat.

Selain itu, dapat mendorong penjualan yang lebih cepat dengan estimasi, penawaran, dan pembayaran online langsung untuk mempermudah perolehan pendapatan serta mampu menjawab pertanyaan pelanggan secara cepat dengan kapabilitas berbicara dan memberikan pesan secara langsung yang tersedia pada website dan aplikasi pelanggan.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)