Kemendikbudristek RI dan Kalbe Consumer Health Gelar Kampanye 3M ABC

MIX.co.id - Guna mendukung penerapan protokol kesehatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas tahun ajaran baru 2021/2022, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI berkolaborasi dengan Kalbe Consumer Health, melalui brand Sakatonik ABC, menghadirkan Kampanye 3M ABC (Asupan nutrisi, Bergerak aktif dan Ceria).

Objektif dari kampanye ini adalah untuk mengedukasi siswa-siswi sekolah dasar di seluruh Indonesia tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan 3M dan gaya hidup sehat ABC dengan memenuhi asupan nutrisi. Salah satunya, melalui pemberian multivitamin, bergerak aktif, dan ceria untuk melawan Covid-19. Kampanye 3M ABC mencakup program nasional dan program dukungan lainnya.

Pada program nasional, Kemendikbudristek bersama Kalbe Consumer Health didukung oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO) membuat materi kampanye berupa video Gerakan Senam 3M ABC yang menyenangkan, mudah dilakukan, dan diingat oleh anak-anak; buku manual senam dan e-poster yang akan didistribusikan ke 149.000 SD di seluruh Indonesia; pelatihan kepada tenaga didik di bawah jejaring Kemendikbudristek; dan pemberian dukungan berupa multivitamin Sakatonik ABC kepada 100 sekolah dasar di Indonesia.

Diungkapkan Direktur Sekolah Dasar Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd., “Kemendikbudristek RI juga menganjurkan anak-anak untuk bergerak aktif di sekolah, salah satunya dengan melakukan Gerakan Senam 3M ABC. Gerakan senam ini merupakan sarana edukasi yang menyenangkan bagi anak dalam memahami pentingnya 3M dan memenuhi asupan nutrisi, bergerak aktif dan ceria untuk lawan Covid-19.”

Kemendikbudristek juga merekomendasikan gerakan senam 3M ABC untuk dilaksanakan menyeluruh untuk siswa kelas 1 hingga 6, sebelum pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Senam 3M ABC juga direkomendasikan dilaksanakan pada saat pelaksanaan pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) secara klasikal.

Sri Wahyuningsih menambahkan, “Kemendikburistek mengapresiasi Kalbe Consumer Health melalui brand Sakatonik ABC atas inisiasinya dalam menyusun Kampanye 3M ABC dengan gerakan senam, materi edukasi, dan pelatihan. Semoga Kampanye 3M ABC ini memberikan manfaat yang besar bagi generasi muda penerus bangsa.”

Sementara itu, dituturkan Direktur Kalbe Consumer Health Feni Herawati, Kampanye 3M ABC merupakan bentuk komitmen Kalbe Consumer Health, melalui brand Sakatonik ABC, dalam mendukung Kampanye 3M dan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas oleh Pemerintah. “Selain itu, kampanye ini juga bertujuan untuk mendukung tumbuh kembang dan kesehatan anak-anak Indonesia, melalui Sakatonik ABC yang mengandung multivitamin lengkap dari vitamin A-E yang penting bagi tubuh anak Indonesia,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)