Kemitraan Strategis JD.ID dan Meizu

Dalam enam bulan terakhir (Oktober 2017 hingga Maret 2018), kategori mobile phone dan tablet di JD.ID terus mengalami pertumbuhan. Setiap bulan, pertumbuhannya mampu mencapai 20%. Bahkan, sejak awal hingga saat ini, penjualan kategori mobile phone dan tablet di JD.ID sudah mencapai tiga kali lipat.

Sukses tersebut, diakui Head of Mobile Phone & Tablet Category JD.ID Diana Soesanto, tak lepas dari strategi kemitraan JD.ID dengan berbagai brand besar. Sebut saja, Samsung, Xiaomi, Lenovo, Vivo, OPPO, Apple, LG, Nokia, Huawei, Motorola, dan Sharp.

Melanjutkan strategi kemitraan tersebut, akhir April ini, JD.ID kembali menjalin kemitraan dengan merek smartphone asal China, Meizu. Kemitraan keduanya dilakukan lewat penjualan eksklusif Meizu M6 di JD.ID.

“Bergabungnya Meizu bersama JD.ID akan semakin melengkapi portofolio kami sebagai perusahaan eCommerce yang dipercaya global brand sebagai platform yang tepat untuk memperkuat posisi mereka di pasar Indonesia,” tandas Diana.

Dengan hadirnya Meizu yang asli dan bergaransi resmi di JD.ID, lanjut Diana, tentu saja akan memberikan nilai lebih sekaligus memperkaya pilihan pelanggan JD.ID akan smartphone unggulan dari berbagai segmen.

Diungkapkan Guo Wanxi, Meizu Global Office CEO, selama ini JD.ID telah dikenal baik di kategori ponsel di antara para pelaku eCommerce di Indonesia. “Untuk itu, kami yakin inisiatif kolaborasi ini merupakan awal yang baik untuk memperkuat kehadiran Meizu di Indonesia,” katanya.

Sebagai salah satu smartphone unggulan di China yang telah hadir sejak 15 tahun lalu, ditegaskan Wanxi, Meizu telah menjadi merek smartphone favorit anak-anak muda di China. Oleh karena itu, Meizu memutuskan untuk melakukan ekspansi produk smartphone-nya ke luar China, salah satunya ke Indonesia.

“Indonesia adalah salah satu negara yang sedang berkembang dan merupakan pasar yang potensial. Dan, ini merupakan pertama kalinya kami bekerja sama dengan JD.ID. Meski demikian, sebelumnya, Meizu sudah bekerja sama cukup lama dengan JD.Com di China,” ujar Wanxi.

Melalui kerja sama tersebut, Meizu dan JD.ID akan menggelar program flash sale mulai 2 Mei 2018. Harga yang dibandrol selama flash sale adalah Rp 999 ribu. Itu artinya, lebih murah dari harga normal yang nilainya Rp 1.199.000. “Selain memberikan harga kompetitif, kami juga akan memberikan garansi hingga 15 bulan, dimana layanan purnajual ada di dua kota, Jakarta dan Surabaya,” Wanxi menjelaskan.

Dirilis di Indonesia untuk pertama kalinya di JD.ID, dipaparkan Wanxi, Meizu M6 menawarkan berbagai keunggulan. Di antaranya, octa-core processor, 2GB RAM, 16GB flash storage, 13 megapixel kamera belakang dan 8 megapixel kamera depan, sensor fingerprint, dan kekuatan baterai 3070 mAh.

“Target market yang disasar Meizu M6 adalah mereka yang menginginkan smartphone dengan fitur multimedia terbaik dengan harga terjangkau di kelasnya,” tutup Wanxi yang menyebutkan bahwa Yuki Kato didaulat menjadi brand ambassador Meizu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)