Ketika Dua Merek Ternama Gelar Co-Promotion dan Co-CSR

Dua merek ternama, McDonald's Indonesia dan Blue Bird, memutuskan untuk menjalin kemitraan strategis pada awal tahun ini. Sinergi tersebut diwujudkan lewat program co-promotin dan co-CSR (Corporate Social Responsibility) untuk para pelanggan kedua merek serta para pengemudi Blue Bird.

Dijelaskan Laksmi Zosmiati, Direktur Operasional McDonald’s Indonesia, kerja sama antara McDonald's dan Blue Bird selama setahun ini (Januari 2018 hingga Januari 2019) diwujudkan dalam sejumlah program, yakni McDelivery online dan My Blue Bird, program Drive Thru, Birthday bersama McDonald’s lewat program Awarding Road Star, dan program National Breakfast Day. "Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat menambah jumlah pelanggan McDonald's," ujarnya hari ini (25/1) di Jakarta.

Sementara itu, ditambahkan Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, ”Blue Bird memang terus mengadakan berbagai kerja sama dengan mitra-mitra strategis kami, antara lain dengan McDonald's. Objektif Blue Bird atas kerja sama ini adalah memberikan nilai tambah bagi para pengguna dan pelanggan setia Blue Bird. Selain konsumen setia Blue Bird, kami juga berkomitmen untuk saling berbagi manfaat kepada setiap pengemudi selaku bagian internal yang memiliki peran krusial bagi perusahaan."

Dijelaskan Laksmi, untuk program antara McDelivery online (web dan mobile apps) dengan aplikasi Blue Bird (My Blue Bird) bertujuan untuk meningkatkan penggunaan mobile apps bagi masing-masing perusahaan yang tentunya menawarkan berbagai keuntungan dalam segi kemudahan dan efesiensi ketika konsumen melakukan pemesanan, antara lain memperoleh voucher Blue Bird atau Apple Pie McDonald's.

Kerja sama selanjutnya meliputi program khusus bagi para pengemudi Blue Bird yang membawa penumpangnya untuk berbelanja melalui Iayanan Drive Thru di restoran McDonald’s dengan nilai pembelian minimum Rp 60.000, sebelum pajak, berhak mendapatkan cap di kartu Drive Thru yang dimiliki oleh seluruh pengemudi Blue Bird. "Pengemudi berhak menukarkan cap yang dimilikinya dengan produk restoran McDonald’s sesuai dengan ketentuan, yaitu 3 cap dapat ditukar dengan Apple Pie dan 6 cap dapat ditukar dengan Paket Nasi1(nasi, ayam dan minum)," ucapnya. Berikutnya, lewat kerja sama ini, McDonald’s juga memberikan dukungan kepada salah satu program Blue Bird, yaitu Road Stars, sebuah program apresiasi yang rutin diadakan oleh Blue Bird kepada para pengemudi yang memberikan pelayanan extra miles, hingga mendapatkan feedback positif dari pelanggan. "Setiap bulan, McDonald’s memberikan paket perayaan ulang tahun kepada anak dari lima pengemudi Blue Bird terpilih dari seluruh Indonesia," tutur Laksmi.

Bentuk kerja sama Iainnya meliputi potongan harga sebesar 10% dari McDonald’s untuk penyelenggaraan ulang tahun keluarga pengemudi di restoran McDonald’s dengan hanya menunjukan lD Card yang masih berlaku serta bukti copy kartu keluarga.

"McDonald’s juga berkomitmen untuk memberikan secara gratis 1000 buah produk McMuffin yang tahun ini akan dibagikan kepada 10 pool Blue Bird di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut kegiatan tahunan National Breakfast Day tahun 2018," tutup Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)