Ketika Galaxy Buds Live Menjadi Solusi IG Live MIX

Instagram Live (IG Live) menjadi salah satu kanal komunikasi yang populer di masa pandemi. Tak sedikit brand memilih menggelar berbagai programnya melalui fitur live milik Instagram ini. Tanpa terkecuali, Majalah MIX-Marketing Communication milik SWA Group.

Sejak 23 Juni 2020, Majalah MIX menghadirkan program talkshow melalui IG Live, “Brand Story”. Program yang dihadirkan setiap Selasa pukul 16.00 Wib ini menyajikan obrolan seputar marketing dan komunikasi dengan mengundang para praktisi pemasaran.

Dalam penyelenggaraan IG Live, ada tiga hal yang biasanya kami pastikan. Ketiganya adalah sinyal internet, perangkat smartphone, dan earphone atau headphone.

Selain masalah sinyal dan smartphone yang tiba-tiba bermasalah, MIX pernah beberapa kali mengalami kendala terkait kejernihan suara pada saat Brand Story berlangsung. Sejatinya, pilihan earphone atau headphone menjadi penentu kualitas suara pada saat IG Live berlangsung. Contohnya, pada saat IG Live Brand Story Vol. #1 berlangsung, suara pedagang bakso yang lewat menjadi noise lantaran terdengar oleh penonton.

Masalah lainnya adalah tampilan host (MIX) yang tidak maksimal karena kabel earphone yang menjuntai dan tak bisa disembunyikan, hingga bentuk headphone yang “mengganggu” tampilan wajah host.

Oleh karena itu, pada Brand Story Vol. #14, Selasa, 22 September 2020, MIX mencoba mengganti headphone dengan Galaxy Buds Live dari Samsung. Objektifnya, agar masalah yang selama ini dihadapi selama IG Live berlangsung dapat diatasi.

Hasilnya? Sepanjang menggunakan Galaxy Buds Live, noise yang masuk dari suara yang ada sekeliling tak muncul. Artinya, sepanjang IG Live berlangsung, suara terdengar jelas dan jernih tanpa noise. Hal ini karena Galaxy Buds Live memiliki keunggulan berupa kualitas suara yang jernih. Bahkan, treble dan bass pun terdengar nyaman di telinga.

Tak hanya itu, Galaxy Buds Live juga sudah menyertakan fitur active noise canceling yang jarang hadir di perangkat TWS (True Wireless Stereo) vendor lain. Dengan kemampuan ini, Galaxy Buds Live dapat menaikkan atau menurunkan suara berdasarkan kondisi sekitar.

Keunggulan kedua dari Galaxy Buds Live adalah desainnya yang tak memiliki "kaki" menjuntai dari kuping saat dipakai, sehingga Galaxy Buds Live terpasang sangat pas di lubang telinga. Bahkan, desain Galaxy Air Buds yang menyerupai kanal lubang telinga, membuat perangkat ini terpasang dengan baik dan tidak mudah lepas pada saat digunakan. Keunggulan ini tentu menjadi solusi bagi tampilan host MIX saat IG Live.

Selain itu, tiga warna yang dimiliki Galaxy Buds Live, yakni Mystic Bronze, Mystic White, dan Mystic Black, dapat membuat tampilan  penggunanya menjadi lebih menarik.

Keunggulan ketiga dari Galaxy Buds Live adalah umur baterai yang lama sehingga penggunaannya bisa bertahan sampai seharian penuh. Umur baterai ini menjadi penting, karena IG Live MIX berlangsung cukup lama, yakni 30 hingga 50 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)