Kimberly-Clark Softex meluncurkan logo baru sebagai kelanjutan dari akuisisi perusahaan pada bulan September 2020 lalu. Logo baru ini bertujuan untuk memperkuat posisi Kimberly-Clark dan Softex Indonesia sebagai satu kesatuan yang berdedikasi untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen di Indonesia.
“Dengan menggabungkan inovasi dan membangun brand, kami yakin bahwa Kimberly-Clark Softex mampu mempercepat pertumbuhan perusahaan di Indonesia dan sekitarnya,” ujar Aaron Powell, Presiden Bisnis Konsumen Kimberly-Clark di Asia-Pasifik, seperti tertulis dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (18/1), di Jakarta.
“Logo baru ini mewakili awal yang baru bagi Kimberly-Clark dan Softex Indonesia demi meneruskan warisannya dalam menyediakan kebutuhan keluarga Indonesia untuk kehidupan yang lebih baik,” imbuhnya.
Logo baru ini didasarkan pada logo Kimberly-Clark dan Softex Indonesia yang berintegrasi dengan simbol kupu-kupu ikonik, yang menandai asimilasi brand baru ke dalam kesatuan bisnis. Memanfaatkan sejarah panjang Softex Indonesia, simbol kupu-kupu dipertahankan untuk melambangkan dedikasi berkelanjutan Kimberly-Clark Softex dalam menyediakan produk perawatan pribadi.
Sebagai anggota baru keluarga Kimberly-Clark, Softex Indonesia telah membangun bisnis perawatan pribadi yang sukses dengan posisi pasar yang kuat dan konsisten menghasilkan pertumbuhan senilai dua digit sejak 1976. Perusahaan ini memiliki kemampuan manufaktur yang sangat baik dan jaringan distribusi pasar yang kuat. Pada tahun 2019, Softex Indonesia berhasil mencapai nilai penjualan bersih sekitar USD 420 juta.
Softex Indonesia dikenal dengan brand Sweety® untuk produk perawatan bayi dan anak, brand Confidence® untuk produk perawatan khusus dewasa, dan brand Softex® untuk produk perawatan wanita.
Ke depan, Kimberly-Clark Softex akan terus menghadirkan inovasi dan menyediakan produk yang unggul, sekaligus terus mengakselerasi pertumbuhan perusahaan dengan memanfaatkan keahlian global dan kemampuan inovasi Kimberly-Clark dengan tetap mempertahankan keahlian pasar lokal, demi mengembangkan kesuksesan Softex Indonesia yang berkelanjutan. ()