News Trend

Kinerja Keuangan Kuat, TMI Garap Segmen Ritel lewat Inovasi Produk

Di sisi ritel, TMI memperkenalkan Tokio Marine Travel Partner (TMTP) dengan opsi perlindungan yang dipersonalisasi, termasuk penjadwalan ulang visa. “Pelanggan dapat menyesuaikan perlindungan yang dibutuhkan dengan rencana perjalanan mereka,” imbuh Djoko.

Sejalan dengan pergeseran ke arah digital, TMI menekankan perlindungan Personal Cyber, melindungi pelanggan dari pencurian identitas dan penipuan online. TMI juga menyediakan produk seperti Tyre Insurance (asuransi ban), Electronic Extended Warranty (Jaminan Perpanjangan Garansi Elektronik), dan Buyer Protection (Perlindungan Pembeli) yang memenuhi berbagai kebutuhan ritel.

Sementara Digital Strategy TMI Foster Kurniawan menegaskan, perusahaan melakukan transformasi digital yang berorientasi kepada pelanggan mengadopsi teknologi digital terbaru dan inovatif. Tujuannya adalah untuk menyediakan pengalaman dan kemampuan digital yang baru, meningkatkan keseluruhan pengalaman bagi pelanggan dan rekan bisnis.

Di sektor korporat, TMI menghadirkan Worksite Marketing 2.0, sebuah platform digital untuk memberikan manfaat perlindungan bagi karyawan. Perusahaan juga mengintegrasikan sistem kemitraan digital melalui API untuk proses bisnis yang lebih efisien dan otomatis. Sedangkan untuk meningkatkan efisiensi operasional back-office, TMI menerapkan Robotic Process Automation (RPA).

Selain itu, TMI memanfaatkan analisis data untuk wawasan mendalam dan rekomendasi strategis, meningkatkan strategi bisnis dan kolaborasi dengan klien.

Untuk pelanggan ritel, TMI memperkenalkan platform online mandiri yang intuitif https://bebascemas.tokiomarine.co.id berbasis teknologi Progressive Web Application (PWA).

Platform ini memudahkan pelanggan dalam menjelajahi, membeli produk serta mengakses layanan dari TMI lainnya tanpa perlu menginstal aplikasi. TMI menerapkan kecerdasan buatan (AI) untuk mendeteksi penipuan pada klaim otomotif dan e-commerce.

Penerapan teknologi voicebot AI dengan nama HIKARU, kata Foster, menawarkan interaksi dengan pelanggan layaknya manusia, tidak hanya mengingatkan jatuh tempo polis namun juga memberikan rekomendasi produk.

Selain itu, Tokio Marine Agency Application (TAPPS) memberdayakan agen dengan fleksibilitas dalam proses penjualan, memungkinkan agen untuk membuat penawaran, memproses pembayaran, dan menerbitkan polis asuransi secara instan. ()

Page: 1 2Lihat Semua

Wawan Setiawan

Recent Posts

Buku Antologi Dongeng KGSB: Output, Outcome, dan Outtakes CSR Satkaara

MIX.co.id - Komunitas Guru Satkaara Berbagi (KGSB), sebagai program CSR dari agensi komunikasi Cetta Satkaara,…

2 days ago

Samsonite Kembali Gelar Kampanye Keberlanjutan “Luggage Trade-in”

MIX.co.id - Merek koper Samsonite kembali hadir dengan kampanye keberlanjutan, Luggage Trade-in. Program signature tahunan…

2 days ago

Baby Boomers dan Gen X pun Bisa Jadi TikTokers Inspiratif, Siapa Saja Mereka?

MIX.co.id - Siapa bilang TikTokers hanya dimonopoli oleh Gen-Z dan milenial? Faktanya, tak sedikit kreator…

2 days ago

CleveTap Luncurkan Product Experiences

MIX.co.id – Di lanskap aplikasi yang kompetitif saat ini, brand menghadapi tekanan untuk menyediakan pengalaman…

3 days ago

Agrinesia Raya Bagikan Wawasan Pasar Halal Indonesia ke Pelaku Bisnis Thailand

MIX.co.id – PT Agrinesia Raya berbagi wawasan dan pengalaman (sharing) kepada pelaku usaha Thailand dalam…

3 days ago

Wellous – Luna Maya Edukasi Pentingnya Nutrikosmetik Agar Kulit Lebih Sehat

MIX.co.id – Industri kosmetik dan perawatan kulit di Indonesia tumbuh signifikan dalam beberapa tahun terakhir.…

3 days ago