Kolaborasi Trans Retail–Bukalapak–Growtheum Hadirkan AlloFresh

MIX.co.id – Trans Retail Indonesia berkolaborasi dengan Bukalapak dan Growtheum Capital Partners meluncurkan AlloFresh, platform belanja kebutuhan sehari-hari secara daring.

Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, mengungkapkan pihaknya terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan dan menjadi yang terdepan dalam menyediakan pengalaman omnichannel serta offline dan online. Hal ini dilandasi oleh perubahan pola konsumsi di masa mendatang.

Diakui, kemitraan dengan Bukalapak dan Growtheum Capital Partners membuat pihaknya optimis tentang masa depan bersama, terutama karena sebagian besar pasar akan bergerak secara online selama beberapa dekade ke depan.

“Sebagai peritel modern terkemuka di Tanah Air, kami selalu memberikan harga terbaik dan pengalaman berkualitas kepada pelanggan kami,” imbuh Chairul Tanjung dalam rilis yang diterima redaksi pada Jumat (4/3), di Jakarta.

AlloFresh akan memulai bisnisnya dengan pendanaan awal sebesar Rp 1 triliun, menawarkan lebih dari 150.000 SKU dari sekitar 10.000 pemasok dengan pengiriman cepat dalam waktu 3 jam serta layanan quick commerce dengan opsi pengiriman 30 menit di seluruh Indonesia.

Pelanggan AlloFresh dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi/website online maupun melalui fitur “Click & Go” di toko TRANSMart.

Bouzeneth Benaouda, President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia, menyebutkan kolaborasi ini merupakan kombinasi keahlian dari sourcing, distribusi, teknologi, dan keuangan untuk menjadi pemimpin di segmen pengiriman barang kebutuhan sehari-hari.

“AlloFresh akan menjadi satu-satunya tempat untuk mengakses rangkaian produk dari berbagai merek dan label tersendiri di Indonesia hanya dengan beberapa klik,” tegasnya.

Sementara Willix Halim, Direktur Utama PT. Bukalapak.com Tbk., menyampaikan kolaborasi akan semakin meningkatkan kepemimpinan Bukalapak di platform online to offline (O2O) dan memperluas titik kontak bagi pelanggan yang lebih luas.

“Inisiatif ini juga akan memperlebar jangkauan Bukalapak ke ekosistem ritel sebagai bagian dari ekspansi perusahaan dari platform umum ke platform khusus (specialty platform),” jelasnya.

Menurut Howard Gani, CEO Mitra Bukalapak, AlloFresh memiliki posisi yang baik untuk menjadi yang terdepan dalam memenuhi kebutuhan belanja barang sehari-hari di masa mendatang.

Aktivitas e-commerce di Indonesia meningkat signifikan sejak tahun 2019. Namun, jumlah orang yang berbelanja kebutuhan sehari-hari secara daring relatif kecil, yaitu kurang dari 2% dari total pengeluaran ritel barang kebutuhan sehari-hari di Indonesia.

“Saya antusias menjadi bagian dari perjalanan ini. AlloFresh akan memberikan kenyamanan dalam belanja barang sehari-hari secara daring pada jutaan masyarakat Indonesia,” ujar Olivier Legrand, Transaction Advisory Member Growtheum Capital Partners. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)