Categories: News Trend

Komitmen Grab untuk Kesejahteraan Mitra Pengemudi

Komitmen Grab terhadap kesejahteraan para pengemudinya kembali diwujudkan melalui pengembangan program “Grab Mitra Sejahtera”. Program tersebut mengusung konsep komprehensif dalam meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi Grab dan keluarganya.

Pengembangan program “Grab Mitra Sejahtera” mencakup pembaruan pada aplikasi pengemudi yang mencakup empat komponen baru, yakni Discover Hub, Profil Pengemudi, Grab Benefits, dan Rangkuman Penghasilan. Keempatnya dirancang untuk membantu mitra pengemudi mendapatkan penghasilan dan menghemat lebih banyak.

Selain itu, Grab kembali memperkenalkan program pelatihan terbaru, yaitu GrabAcademy untuk meningkatkan pengetahuan mitra pengemudi. Grab juga membuka fasilitas pelatihan dan pengembangan seluas 1.290 meter persegi, Grab Excellence Center (GEC), di Cilandak, Jakarta Selatan.

GrabAcademy merupakan program pelatihan online yang telah diperkenalkan sejak September 2018 lalu dan dapat diikuti oleh seluruh mitra pengemudi di Indonesia. Mitra pengemudi dapat mengakses platform edukasi ini dari aplikasi mereka, dengan format video yang menarik dimana setiap modul dapat diselesaikan dalam 8-10 menit. Beberapa topik yang dapat dipelajari oleh mitra pengemudi termasuk perbaikan kualitas layanan, menghindari kesalahpahaman dengan pelanggan, berkendara yang aman, menghindari dan mengatasi pelecehan seksual dan verbal, dan cara menghindari tindak kejahatan.

Sebanyak 3.000 GrabCar juga telah dilengkapi dengan Kamera GrabSiaga yang merupakan kerja sama antara Grab dengan JVCKENWOOD sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan Grab untuk menyuarakan pentingnya keselamatan yang lebih baik untuk penumpang dan mitra pengemudi.

“Bagi jutaan mitra pengemudi yang mencari nafkah melalui Grab, komitmen kami adalah untuk memberdayakan mereka agar dapat sukses dengan cara mereka sendiri dan dengan ketenangan. Mereka bekerja keras setiap hari untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri dan keluarga mereka, sehingga kami harus terus mengatasi keterbatasan yang menghambat tersebut,” ungkap Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

Lebih lanjut ia menegaskan, melalui berbagai program dan inisiatif, seperti program Grab Mitra Sejahtera yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017, Grab melihat adanya peningkatan pendapatan mitra pengemudi Grab. “Sejak Januari hingga April 2019, pendapatan mitra pengemudi GrabBike meningkat sebesar 28%, sementara pendapatan mitra pengemudi GrabCar meningkat sebesar 15%,” akunya.

Dwi Wulandari

Recent Posts

XL Axiata Turut Sukseskan World Water Forum Ke-10

MIX.co.id - XL Axiata berpartisipasi dalam mensukseskan gelaran event internasional di ajang World Water Forum…

22 hours ago

Skincara Gelar Festival Produk Kecantikan Asal Korea dan Jepang

MIX.co.id - Skincara berkolaborasi dengan Lippo Mall Puri dan Guardian menggelar "Skincara SPF++ Festival", pada…

23 hours ago

Gandeng Sarinah, YDBA Gelar Bazar bagi 50 UMKM Binaan

MIX.co.id – Astra melalui Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) berkomitmen memandirikan Usaha Mikro Kecil dan…

1 day ago

Daikin Targetkan 500 Peserta di Program “Daikin Proshop Designer Awards 2024”

MIX.co.id - Daikin Airconditioning Indonesia kembali meluncurkan program “Daikin Proshop Designer Awards 2024” (DDA), pada…

2 days ago

Jelang Liburan Musim Panas, Vietjet Gelar Program Promo untuk Pelanggan dan Wisatawan

MIX.co.id - Memasuki liburan musim panas, Vietjet menghadirkan program consumer promo untuk para pelanggan loyal…

2 days ago

Grand Rakata Residence Hadirkan Klaster Premium Bergaya Skandinavia

MIX.co.id - Pengembang perumahan di kota Cilegon-Banten yang merupakan unit bisnis dari PT Krakatau Sarana…

2 days ago