Kuasai 66% Pangsa Pasar Small PickUp 4x2, Apa Saja Keunggulan Mitsubishi L300?

MIX.co.id - Awal semester kedua, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan kinerja bisnis yang positif. Terbukti, pada Agustus 2021, penjualan ritel kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi mencapai 8.521 unit. Dengan demikian, Mitsubishi berhasil meraih pangsa pasar 12,2%.

“Pada periode itu, Mitsubishi L300 tercatat sebagai salah satu model paling terlaris dari line-up Mitsubishi yang dipasarkan di Indonesia, yakni dengan kontribusi lebih dari 26%. Sementara itu, terlaris lainnya adalah Mitsubishi Xpander, termasuk varian Xpander Cross, yang kontribusinya mencapai 46%,” ungkap President Director Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sebagai kendaraan niaga ringan andalan Mitsubishi Motors, Mitsubishi L300 telah sangat lama menemani konsumen Indonesia dalam menjalankan bisnisnya. Dengan kehadirannya selama empat dekade di Indonesia, Mitsubishi L300 berhasil memimpin segmen pasar kendaraan small pick-up 4x2 nasional, dengan pangsa pasar 66%.

Keberhasilan Mitsubishi L300 memimpin pasar kendaraan small pickup 4x2 tak lepas dari sejumlah keunggulan yang dimiliki Mitsubishi. Antara lain, saat ini, Mitsubishi L300 hadir dengan mesin diesel 4D56 yang dikenal performa tenaganya, ketangguhan, dan daya tahan mesin yang sudah teruji. Bahkan, perawatan mesin diesel ini juga tercatat mudah.

Tak hanya mesin, Mitsubishi L300 juga menawarkan keunggulan lain berupa interior yang sangat modern, karena dilengkapi dengan audio head unit dan power steering. Selain itu, kabin Mitsubishi L300 juga terhitung luas dan lega.

Keunggulan lain dari Mitsubishi L300 adalah dimensi cargo bed luas, yakni dengan panjang 2.430 mm, lebar 1.600 mm, dan tinggi 360 mm (untuk standard) atau 310 mm. Dimensi cargo bed yang luas membuat Mitsubishi L300 mampu mengangkut beban hingga 1,26 ton. Bahkan, Mitsubishi L300 dilengkapi dengan banyak pilihan kargo yang dapat disesuaikan dengan pilihan bisnis pelanggan, mulai dari pick-up standard, Pick-up flat deck, atau Cabin Chassis.

Saat ini, Mitsubishi L300 hadir dalam tiga model, yakni Pick-Up Standar, Pick-Up Flat Bed, dan Cab Chasis. Harga Mitsubishi L300 dibandrol pada kisaran Rp 189,5 juta hingga Rp 194 juta. Itu artinya, sangat kompetitif dibandingkan kompetitor lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)