Merujuk data Kantar World Panel Survei 2012, ternyata nilai bisnis pasar shampoo di Tanah Air sangat menjanjikan. Jika di tahun 2009 total revenue pasar shampoo mencapai Rp 4,9 triliun, maka tahun 2012 ini angkanya melonjak menjadi Rp 6,6 triliun. Istimewanya, dari total Rp 6,6 triliun, Rp 4,9 triliunnya dikontribusi oleh merek-merek shampoo premium.

Berangkat dari data tersebut, tak mengherankan jika Unilever Indonesia tampak serius membesarkan pasar shampoo-nya. Setelah sukses lewat merek Clear, Sunsilk, dan Dove, kini Unilever ingin mengulang sukses lewat merek anyarnya, TRESemme.

Tresemme kembali menjadi Official Hair Care Partner of Asia’s Next Top Model pada awal Januari lalu.

Diluncurkan pada Oktober 2012 lalu di Jakarta, Unilever tampak optimis membawa masuk produk penataan sekaligus perawatan rambut yang sudah berumur 65 tahun itu ke Indonesia. Lantaran, Unilever melihat ada kebutuhan wanita Indonesia terkait perawatan dan penataan rambut yang kian kompleks. Kini, merek yang awalnya diperuntukkan bagi para penata rambut profesional itu, sudah dapat dinikmati oleh konsumen Indonesia lewat produk shampoo, conditioner, mousse, hingga hairspray.

Demi menyukseskan merek anyarnya itu, sepanjang tahun 2014 ini, Unilever terlihat aktif menggelar tiga program marketing komunikasi unggulan. Strategi pertama, brand yang dikenal sebagai pilihan hair stylist profesional dunia itu, kembali menjadi official hair care partner of Asia’s Next Top Model pada Januari 2014 lalu.

“Kami bangga TRESemmé kembali dipercaya menjadi official hair care partner dari Asia’s Next Top Model di musim kedua. Serial ini adalah platform yang tepat untuk menunjukkan kekuatan dari produk perawatan rambut TRESemme yang digunakan oleh profesional di seluruh dunia,” jelas Shiv Sahgal, Marketing Manager Hair Care Category Unilever Indonesia, Tbk.

Strategi keduanya, TRESemmé memperkenalkan Mariana Renata, seorang model internasional berdarah Indonesia sebagai The Face of TRESemmé. Artis Indonesia yang kini berdomisili di New York sebagai model internasional tersebut, juga hadir sebagai guest judge di salah satu episode Asia’s Next Top Model.

Masih belum cukup mengedukasi market, Unilever tampak terus menginpirasi para style seeker di Tanah Air. Melalui stretegi ketiganya, TRESemmé bersama Asia’s Next Top Model akan mempersembahkan satu gelaran Fashion Runway Indonesia pada Maret 2014 mendatang.

“TRESemmé bersama Asia’s Next Top Model akan membuka kesempatan bagi savvy style seekers Indonesia untuk merasakan menjadi model runwaydengan mengikuti The Runway pada Maret mendatang. The Runway persembahan TRESemmé ini diharap mampu pecahkan rekor nasional,” target Essy Prita Cinta, Asisstant Brand Manager TRESemmé.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)