LG Incar Segmen Gaming Melalui TV OLED

MIX.co.id - Pasar gaming atau eSport di Indonesia tercatat sangat menjanjikan. Menurut catatan EVOS, Indonesia merupakan negara pendorong utama pertumbuhan industri eSport di Asia Tenggara. Dari total 274,5 juta gamers di Asia Tenggara pada 2021, Indonesia berkontribusi sekitar 43%.

Tak heran, jika banyak perusahaan berlomba menjajaki pasar gaming di Indonesia. PT LG Electronics Indonesia misalnya, tampak semakin gencar memperluas pemasaran TV OLED dengan menjangkau segmen untuk kebutuhan gaming. Selain dari sisi produk, aksi perusahaan ini juga tampak dari aktivitas pemasaran yang dilakukannya.

Diungkapkan Hoony Bae, Product Director Home Entertainment PT LG Electronics Indonesia, “Sejak awal kehadirannya dan kemudian beriring dengan inovasi sepanjang perjalanannya, semakin banyak pengguna di seluruh dunia memilih TV OLED LG untuk meningkatkan pengalaman gaming.”

Hal itulah yang memicu LG untuk mengedepankan fokus yang sama di Indonesia. “Kami ingin lebih banyak masyarakat pecinta gaming, baik melalui konsol maupun PC di Indonesia, mendapatkan opsi terbaik untuk gaming melalui TV OLED,” katanya.

Dari sisi produk, langkah LG ini dilakukan dengan mengedepankan seri TV OLED C1. Dengan mengusung berbagai fitur utama yang terdapat pada seri OLED premium LG, OLED Evo seri TV OLED C1 ini hadir untuk menjangkau lebih banyak pengguna untuk memenuhi kebutuhan gaming.

Bahkan, pengembangan firmware pada TV OLED C1 dan G1 membuat LG tercatat sebagai pabrikan pertama yang memberi kemampuan dukungan Dolby Vision®️ HDR pada resolusi 4K dan refresh rate 120Hz untuk gaming. “Kelengkapan ini semakin melengkapi superioritasnya dalam memberi pengalaman gaming lebih mendalam pada TV,” papar Verina Widya, Product Marketing of Home Entertainment LG Electronics Indonesia.

Di samping itu, TV OLED C1 didesain dengan memiliki fitur Game Optimizer. Berbentuk dashboard bagi seluruh pengaturan TV terkait gaming, hal ini memudahkan pengguna mengoptimalkan berbagai pengaturan sesuai kebutuhan gaming-nya. Mulai dari ketersediaan pengaturan untuk berbagai genre, yaitu Standard, FPS, RPG atau RTS, hingga memberikan informasi pengaturan lain.

Guna memperkenalkan TV OLED untuk kebutuhan gaming, LG menggelar serangkaian kegiatan bertajuk LG OLED Game Experience Zone. Berlangsung di jaringan toko elektronik terkemuka di Indonesia, LG mengawali kampanye ini di Jakarta. Adapun Electronic City di kawasan Sudirman Central Business District Jakarta dan Hartono Elektronika Bukit Darmo Boulevard Surabaya sebagai pembukanya.

Sebagai sebuah kampanye, LG OLED Game Experience mengelar sebuah mini turnamen gaming. Secara sederhana, setiap pengunjung pada penyelenggaraan event ini akan mendapat kesempatan untuk bermain salah satu game terkenal, yaitu Forza Horizon 4 XBOX Game dengan menggunakan TV OLED sebagai media penampilnya. Pemain cukup diminta bermain dan mencatatkan skor terbaik dalam game ini, untuk kemudian membagikannya melalui akun media sosial miliknya.

Bagi pencetak skor terbaik sepanjang turnamen, LG akan mengganjarnya dengan hadiah 1 unit TV OLED C1. Namun demikian, untuk meningkatkan daya tariknya, LG pun bakal memberikan unit earbuds seri LG HBS-FN6 bagi pencetak skor tertinggi dalam tiap minggunya.

Kampanye ini akan digelar sepanjang Desember 2021. Pada tahun depan, LG berencana memperluasnya dengan menjangkau berbagai kota di Indonesia. “Hal ini sejalan dengan fokus perusahaan di tahun depan pada TV OLED LG yang akan hadir dengan bergai inovasi yang lebih mengedepankan kebutuhan gaming,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)