LG Rilis Pengering Pakaian Berteknologi LG Dual Inverter HeatPump

PT LG Electronics Indonesia resmi memperkenalkan sekaligus memasarkan perangkat dryer (pengering pakaian) terbarunya, LG Dual Inverter HeatPump ThinQ, pada pertengahan Juni ini. Hadir dalam seri RV09VHP5W, LG merancangnya dengan kapasitas 9 kilogram yang tepat untuk kebutuhan keluarga.

Dikatakan Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, dalam siaran pers yang diterima MIX hari ini (15/6), “Kehadiran pengering pakaian ini menjadi kabar baik bagi mereka yang menginginkan dryer yang tak hanya hemat listrik, namun juga memberi perawatan pakaian lebih baik dan sekaligus perhatian pada faktor kesehatan penggunanya.”

Dryer ini pakaian ini mengusung hasil pengembangan terbarunya, yaitu DUAL Inverter. Kata ‘Dual’ dalam namanya merujuk pada benaman dua silinder yang berputar pada tuas kompresor inverter yang memberikan manfaat lebih dari sekedar hemat listrik. Rotasi dua silinder membuat dryer LG dengan teknologi Dual Inverter HeatPump memiliki rentang putaran lebih lebar dibanding kompresor inverter dengan satu silinder yang biasa digunakan produk sejenis. “Hemat listrik dengan fleksibilitas ini memungkinkan pengguna menghemat listrik tanpa harus mengurangi kenyamanannya,” yakin Rumbi.

Lebih jauh ia merangkan, teknologi HeatPump digunakan LG dengan melandaskan kinerjanya pada refrigerant. Bekerja mengalirkan suhu panas untuk kemudian didinginkan kembali secara berulangkali seperti prinsip kerja perangkat dehumidifier, teknologi heat pump mampu mengatur suhu panas lebih rendah, yaitu sekitar 55 derajat Celcius, dibanding dryer dengan heater yang mencapai 75 derajat Celcius.

“Bukan sekedar mengeringkan, LG DUAL Inverter Heatpump dibuat dengan perhatian mempertahankan kualitas beragam material pakaian penggunanya untuk dapat digunakan dalam waktu lebih lama,” lanjutnya.

Produk pengering pakaian ini juga memiliki siklus Allergy Care. Dengan mengaktifkan siklus tersebut, maka dapat membuat dryer LG bekerja khusus dengan mempertahankan suhu 60 hingga 65 derajat Celcius sepanjang durasi tertentu untuk menyingkirkan berbagai allergen dengan efektivitas hingga 99.9%.

Dryer LG Dual Inverter HeatPump juga telah mengantongi sertifikat dari British Allergy Foundation (BAF). BAF merupakan sebuah badan di Inggris yang diakui berbagai negara di dunia yang melakukan pengujian dan sertifikasi pada berbagai produk dengan klaim kemampuan untuk menyingkirkan berbagai allergen.

LG juga memberikan fitur Auto Cleaning Condenser. Keberadaannya menjadi jawaban atas hal yang selama ini dianggap menjadi gangguan dari penggunaan dryer, yaitu adanya serat dan debu dari sisa pengeringan pakaian yang terkumpul di unit kondensor. Bahkan, berbeda dari pengering pakaian yang membutuhkan pembersihan manual secara teratur, Auto Cleaning Condenser pada dryer LG bekerja otomatis dengan menggunakan semburan air yang kuat untuk menghilangkan serat dan debu dari kondensor.

“Perangkat ini juga menghadirkan ThinQ. Dengan demikian, dari mengoperasikan hingga mendapat siklus tambahan, mesin pengering LG DUAL Inverter HeatPump dapat melakukannya melalui konektivitas Wi-Fi,” pungkas Rumbi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)