MIX.co.id - Dalam rangkaian perayaan lima dekade (50 tahun) hadir di Indonesia, Sarirasa Group menggelar pameran Gemah Ripah pada 9-11 Agustus 2024, di Atrium Utama Senayan City, Jakarta. Pada pameran itu ditampilkan aneka kekayaan budaya Indonesia.
"Perayaan ulang tahun ke-50 ini bukan hanya perayaan pencapaian masa lalu, tetapi juga bukti komitmen kami yang tak tergoyahkan untuk melestarikan, mengangkat, dan mempromosikan budaya serta kuliner Indonesia. Melalui pameran Gemah Ripah dan berbagai inisiatif, kami ingin menghormati warisan kami, merangkul modernitas, dan menginspirasi generasi mendatang. Kami sangat bersemangat untuk berbagi perjalanan ini dengan semua orang dan melanjutkan warisan keunggulan kami," ucap Benny Hadisurjo, CEO Sarirasa Group.
Sarirasa Group telah lama dikenal sebagai pilar kuliner Indonesia, yang memulai perjalanan mereka dari warung kecil dan kini menjadi restoran yang digemari banyak orang. Bapak dan Ibu Budi Hadisurjo, pendiri Sarirasa Group, selalu memegang teguh prinsip untuk menjaga keaslian dan cita rasa asli masakan Indonesia.
Dengan semangat yang diwariskan dari generasi ke generasi, Sarirasa Group terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman tanpa melupakan akar tradisi. Christopher Hadisurjo, penerus generasi berikutnya, memberikan terobosan untuk menjangkau lebih banyak pecinta kuliner dengan menu-menu yang relevan dengan preferensi masa kini, seperti menu vegetarian, penggunaan bahan-bahan non-GMO, dan penawaran khusus selama perayaan keagamaan.
Melalui inisiatif Sarirasa Tanahmula, Sarirasa fokus pada ekspansi bisnis serta tanggung jawab sosial dan pengembangan komunitas, menciptakan dampak positif yang berkelanjutan.
Sementara itu, inisiatif Sarirasa Origin menekankan pentingnya melestarikan warisan kuliner Indonesia, memastikan bahwa setiap hidangan tradisional yang kaya cerita dapat dinikmati oleh generasi mendatang. Dengan memperkuat akar budaya dan mempromosikan nilai-nilai autentik, Sarirasa Group tidak hanya berusaha menjadi yang terbaik di industri kuliner, tetapi juga menjadi perusahaan yang membawa perubahan dan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, siap menghadirkan cita rasa Indonesia ke seluruh dunia.
Kini, Sarirasa Group bersiap untuk melebarkan sayapnya ke kancah internasional. Meski masih dalam tahap perencanaan, visi besar Sarirasa untuk memperkenalkan kelezatan kuliner Nusantara ke seluruh dunia mulai menggeliat dengan semangat yang tinggi.
Chef William Wongso, dengan pengalaman dan dedikasinya dalam mempromosikan masakan Indonesia ke dunia internasional, memberikan landasan dan inspirasi yang kuat bagi Sarirasa. Didukung oleh Felix Ang, Direktur Sarirasa International Europe, membawa strategi bisnis yang tajam dan berorientasi pada masa depan. Dengan pengetahuan mendalam tentang pasar Eropa, Felix berencana mengembangkan konsep restoran Sarirasa yang adaptif dan inovatif, siap untuk memenuhi selera dan preferensi konsumen internasional.
Stefan M. Tanaja dari Sarirasa International juga turut serta dalam perumusan strategi ekspansi ini. Stefan menekankan pentingnya keunikan Bali sebagai daya tarik utama dalam ekspansi internasional Sarirasa.
Pemeran Gemah Ripah
Pameran Gemah Ripah berfokus pada keamanan pangan dan inovasi kuliner, yang menampilkan kontribusi Sarirasa Group dan para mitranya dalam memastikan kualitas produk.
Yoga Setyadharma dari Tofu Deli berbagi pengalaman tentang...