Diungkapkan Corina, ada lima kunci sukses agar brand dapat meningkatkan CRP dan menjadi lebih dekat dengan konsumen. Pertama, More Targets. Artinya, dengan membuka akses untuk target konsumen yang lebih luas, maka brand dapat meningkatkan posisinya di pasar. Salah satu cara brand untuk menerapkan strategi ini adalah dengan menjawab kebutuhan dari target konsumen yang lebih luas, contohnya dari segi status sosial-ekonomi dan kelompok usia.
Kedua, More Presence, di mana brand dapat melakukan ekspansi secara geografis, untuk hadir lebih dekat dengan lebih banyak konsumen. “Selain memperluas cakupan secara geografis, penting juga bagi brand untuk menerapkan strategi omnichannel dalam hal pemasaran,” ia menyarankan.
Ketiga, More Categories. Artinya, berinovasi di kategori baru dapat membantu brand untuk mengakomodir kebutuhan konsumen di luar portfolio yang selama ini sudah beredar.
Keempat, New Needs. Artinya, dengan memahami kebutuhan baru dari konsumen secara tepat, maka dapat membantu brand untuk mengidentifikasi peluang untuk mengembangkan brand lebih jauh.
Kelima, More Moments. Dengan memperkuat relevansi brand di lebih banyak kesempatan dan momen, tentunya akan mendorong konsumen untuk menggunakan produk dari brand tersebut. Dengan demikian, hubungan antara brand dan konsumen akan menjadi lebih dekat.
Page: 1 2Lihat Semua
Brand Marketing Senior Manager Foot Locker Indonesia Vitra Widinanda, memberikan keterangan pers saat mengumumkan Brand…
MIX.co.id - Merujuk audit ritel yang dilakukan oleh Nielsen Indonesia, Sikat gigi Formula dari OT…
MIX.co.id - Sejak diluncurkan pada Maret 2024 lalu, Implora berhasil menjual Peeling Gel berukuran 50…
MIX.co.id - Serius menggarap pasar smartphone di Indonesia, tahun ini, Sharp Indonesia memperluas area penjualannya…
MIX.co.id - Smartfren melalui gerakan Smartfren 100% untuk Indonesia meraih penghargaan kategori perak dalam ajang…
MIX.co.id - Berhasil mencetak kinerja positif sepanjang kuartal pertama (Q1) 2024, Vietjet mematok pertumbuhan tinggi…