Momen Hari Raya Idul Fitri tahun ini dimanfaatkan Traveloka untuk menggelar loyalty program bertajuk “Silaturahmi Traveloka – Angkasa Pura I”. Kali ini, Traveloka menggandeng PT Angkasa Pura untuk menerbangkan puluhan keluarga dari pekerja sektor publik, khususnya pekerja bandara, untuk dapat merayakan Hari Raya bersama keluarga dan berlebaran bersama.
Dijelaskan Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Traveloka, program ini berupa pemberian tiket pesawat dan kamar hotel secara cuma-cuma kepada keluarga dari sejumlah staf Angkasa Pura 1 yang bertugas selama Lebaran tahun ini.
"Kerja sama antara Traveloka dan PT Angkasa Pura 1 didasari pada kesamaan misi untuk mengapresiasi para ‘pahlawan di balik layar’ yang telah berkontribusi dalam melancarkan perjalanan mudik 2017, meski berarti mengorbankan waktu perayaan Lebaran bersama keluarga. Sebagai informasi, lebih dari 5.000 karyawan PT Angkasa Pura I di 13 bandara yang tetap bertugas melayani pada Hari Raya," jelasnya.
Melalui program sosial ini, Traveloka menyediakan 200 tiket pesawat pulang pergi dan satu kamar hotel selama 3 hari 4 malam di destinasi yang termasuk wilayah operasional PT Angkasa Pura I berada. "Kami harap program ini dapat menghadirkan suasana kebersamaan dan keceriaan Lebaran, yang sering tidak bisa dinikmati oleh mereka yang harus bertugas melayani masyarakat," lanjut Caesar.
Ditambahkan Adi Nugroho, Direktur Personalia dan Umum PT Angkasa Pura 1, Angkasa Pura I mengapresiasi para pekerja bandaranya yang tetap bertugas melayani publik pada Hari Raya Idul Fitri melalui program bersama Traveloka. "Selain hubungan bisnis yang erat antara Traveloka dan PT Angkasa Pura 1, kami melihat Traveloka menaruh perhatian besar kepada para pekerja di sektor publik, khususnya pekerja bandara yang rela terpisah jarak dan waktu dari keluarga demi melayani publik di Hari Raya Idul Fitri ini,” tegasnya.
Ada sejumlah kriteria dalam menyeleksi pekerja bandara yang dapat menerima program ini. Mereka yang menerima kejutan spesial ini adalah yang berada di level staf, yang memiliki kinerja dan prestasi baik dalam masa tugasnya di masing-masing tempat. "Dari 13 bandara yang kami miliki, setidaknya terdapat 66 staf dari beragam divisi, seperti Aviation Security, Airport Facilities Readiness, Mechanical Officer, hingga Customer Service yang menerima bantuan ini. Hal ini juga merupakan bentuk penghargaan kami dan Traveloka bagi mereka yang sudah berkarya dan mencurahkan tenaga mereka selama hari raya untuk tetap melayani publik,” ungkap Adi.
Pada kesempatan itu, Traveloka juga meluncurkan video dokumentasi dari Program Silaturahmi Traveloka – Angkasa Pura I, berupa dua cerita terbaik dari karyawan PT Angkasa Pura I. Kedua cerita tersebut dapat disaksikan di kanal Youtube Traveloka.