Luncurkan AQUOS IIOTO, Sharp Patok 10 Ribu Unit Per Bulan

Saat ini, TV layar datar tampak makin kuat menggeser posisi TV konvensional berlayar cembung (CRT TV). Tak mengherankan, jika seluruh merek yang bertarung di pasar televisi berlomba melempar produk TV anyarnya. Tanpa terkecuali Sharp Indonesia. Produsen elektronik asal Jepang itu, mengawali tahun 2014 ini dengan peluncuran varian baru dari seri AQUOS-nya, AQUOS IIOTO.

Permintaan LED TV 32 inci diprediksi mencapai 2,15 juta unit, atau sekitar 41 % dari total market layar datar, yang totalnya mencapai  5,2 juta unit. Angka tersebut  tumbuh sebesar 30% dibanding tahun lalu.

"Kesuksesan IIOTO atau good sound pada produk CRT TV, memicu kami memproduksi TV layar datar dengan fitur suara yang dahsyat menggelegar guna memuaskan dan memberikan kenyamanan menonton bagi konsumen Indonesia," kata Fumihiro Irie, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia.

LED TV AQUOS IIOTO diluncurkan dalam dua model berukuran 32 inchi, yaitu LC-32DX888I (dengan speaker box) dan LC-32DX288 (tanpa speaker box). Diyakini Fumihiro, varian terbaru dari AQUOS yang dibandrol pada kisaran harga Rp 3,59 juta dan   Rp 3,39 juta ini akan berkontribusi terhadap total penjualan Sharp Indonesia sebesar 10 ribu unit per bulan.

“Pada tahun 2014 ini diperkirakan permintaan LED TV ukuran 32 inchi akan mencapai 2,15 juta unit. Itu artinya, kontribusi LED TV 32 inchi sebesar 41 % terhadap total market layar datar, yang totalnya mencapai  5,2 juta unit. Angka tersebut  tumbuh sebesar 30% dibanding tahun lalu,“ paparnya.

Sementara, Herdiana Anita Pisceria, Produk Marketing General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menambahkan, "Sharp tidak akan pernah berhenti berinovasi dalam menghadirkan produk-produk berkualitas dengan fitur-fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya di Indonesia. Sebab, Sharp memiliki DNA dalam menghasilkan produk-produk yang unik yang hanya dimiliki oleh Sharp dan selalu menjadi tren dalam setiap kategorinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)