MIX.co.id - Akhir November ini, merek fashion KAMI meluncurkan Hiwa Collections, salah satu koleksi ready to wear terbaru yang mengangkat style Casual Chic. "Koleksi ini diluncurkan karena terinspirasi dari Irish Blue, bottlebrush, golden wattle, dan poppy flowers, dimana memiliki kesamaan yang penting di balik keindahannya yang sangat menakjubkan. Keempat elemen inspirasi tersebut melambangkan Hiwa yang apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Maori menjadi sebuah Harapan,” papar Istiana Candarini, CEO of KAMI.
Lebih jauh ia menerangkan, melalui Hiwa Collections, KAMI ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat Indonesia bahwa di masa-masa yang sangat menantang ini, kita tidak hanya berjuang dengan keadaan, tetapi sering kali juga berjuang dengan diri kita sendiri untuk mencari satu hal yang sering kita lewatkan, yakni Harapan.
"Koleksi ini didedikasikan agar kita tidak kehilangan satu hal penting yang sejatinya harus kita rangkul bersama secara dekat dalam diri kita sendiri, yakni 'sebuah harapan' yang terkadang bisa menyelamatkan kita, dan menopang keyakinan kita di masa-masa sulit," ungkapnya.
Perpaduan pola bunga dan pola kotak-kotak pada Hiwa Collections adalah cara KAMI untuk menunjukkan dan menyeimbangkan sisi girly dari koleksi ini. Diakui Istiana, pada dasarnya, ciri khas dari koleksi-koleksi KAMI menggunakan earthy tone. Oleh karena itu, agar Hiwa Collections ini tetap dapat mempertahankan ciri khas dari KAMI tersebut, koleksi ini dibuat dalam warna pastel yang telah disesuaikan.
“Secara khusus, Hiwa Collections ini hadir dengan 8 tampilan sekaligus dengan sentuhan warna earth dan pastel colour tone. Kemudian dari sisi material, kami menggunakan Delicate Crepe dan dari sisi Silhouette, kami menggunakan layering, asymmetrical, dan flowy A-Line. Harapannya, dengan memakai koleksi ini, setiap perempuan akan semakin terlihat cantik, anggun, dan selalu dipenuhi oleh harapan di setiap kondisi apapun,” harap Istafiana.
Sebelumnya, koleksi ini sempat dibawakan di salah satu acara tahunan terbesar, yakni Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2021 pada 30 Oktober 2021. Adapun melalui partisipasi dalam pagelaran fashion show ISEF 2021 ini, KAMI ingin menyampaikan pesan, inspirasi, dan desain di balik motif Hiwa secara langsung kepada masyarakat Indonesia.
Selain memeriahkan pagelaran ISEF 2021, KAMI juga menyelenggarakan acara dengan komunitasnya, yakni roadshow #Kamipeople, yang sejatinya sudah pernah dilakukan pada tahun 2018 hingga awal 2020. “Sebetulnya, acara roadshow #Kamipeople gathering ini sudah rutin kami lakukan di tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi Covid-19. Di tahun ini, kami kembali melanjutkan acara special gathering dengan komunitas #Kamipeople dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Dimulai dari #Kamipeople di Lombok dan #Kamipeople di Jogjakarta," ucapnya.
Adapun tujuan dari acara ini adalah agar KAMI bisa tetap menjalin komunikasi, mengenal lebih dekat, dan memenuhi permintaan dari para pelanggan dan komunitas yang merupakan aspek terpenting dari keberadaan KAMI selama 12 tahun ini.
Pada roadshow #Kamipeople di Lombok, KAMI menghadirkan beberapa rangkaian acara kolaborasi dengan beberapa brand dengan melibatkan konsumen. Adapun gathering #Kamipeople di Lombok ini diadakan di Dapoer Sasak Restaurant dengan berbagai aktivitas yang menginspirasi, seperti pembuatan parfum, demo make up, tips dan trik membuat Reels, dan exclusive preview koleksi dari KAMI.
Sementara itu, untuk rangkaian acara gathering #Kamipeople di Jogjakarta, akan diadakan di Aveon Hotel Jogja dengan berkolaborasi bersama beberapa brand dan influencer, di mana dalam acara ini terdiri dari beberapa aktivitas yang meliputi mix and match, mini trunk show, dan early launching koleksi terbaru KAMI.