Dalam beberapa tahun terakhir, hallyu atau demam Korea, mulai dari K-Drama, K-Pop, K-Food, K-Beauty, hingga K-Fashion, tengah terjadi di Indonesia. Fenomena ini pun dimanfaatkan oleh banyak brand untuk merancang konten kampanye komunikasi, hingga pengembangan produk baru.
Tanpa terkecuali, Wings Group, perusahaan fast moving consumer goods terkemuka di Indonesia. Pada Juni ini (22/6) misalnya, Wings kembali meluncurkan inovasinya, SoKlin Experience Korean Camellia, pada rangkaian produk SoKlin Softergent, SoKlin Liquid detergent, dan pelicin pakaian SoKlin Rapika.
“Kami meluncurkan rangkaian produk Korean series pertama di Indonesia untuk fabric care, yaitu SoKlin Experience Korean Camellia, sebagai bentuk jawaban atas kecintaan sekelompok besar masyarakat Indonesia terhadap tren Korea. Kami melihat adanya kebutuhan serta keinginan dari masyarakat pecinta tren Korea terhadap produk-produk bernuansa Korea, tak terkecuali fabric care,” ungkap Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care Wings Group, pada konferensi pers virtual peluncuran SoKlin Experience Korean Camellia (22/6).
Lebih jauh ia menerangkan, rangkaian produk Korean Series tersebut terinspirasi oleh keindahan, kesegaran, serta keharuman mewah dan elegan milik bunga Camellia yang tumbuh di Bukit Camellia, Pulau Jeju, Korea Selatan.
“Wangi fragrance ini diproduksi dengan menggunakan Lively-Scent Technology, di mana bunga diekstrak ketika sedang mekar-mekarnya, sehingga keharuman bunga Camellia di dalam rangkain produk ini pun menjadi begitu maksimal dan tahan lama,” klaimnya.
Dalam rangkaian peluncuran produk baru ini, SoKlin menggelar program consumer promo “Korea Vaganza”. Melalui program ini, Soklin mengajak para SoKlin Moms agar dapat mengikuti Korea Vaganza dengan hadiah sepeda motor, emas, dana pendidikan, dan beragam hadiah menarik lainnya dengan hanya membeli dua produk berbeda dari rangkaian terbaru ini.
“Kami berharap dengan hadirnya SoKlin Experience Korean Camellia, masyarakat penggemar tren Korea dapat melengkapi kecintaannya tersebut dengan lebih baik, tentunya dengan unforgettable K-Scent yang senantiasa menemani keigatan mereka sehari-hari,” ucap Joanna, yang menyebutkan bahwa saat ini, rangkaian produk dari SoKlin Experience Korean Camellia ini telah dapat dibeli di berbagai jaringan toko hingga e-commerce di Indonesia.