Menghindari kebutaan banner
Periklanan dan internet berjalan dengan satu sama lain –– jarang Anda melihat satu tanpa yang lainnya. Tapi pengalaman pengguna yang buruk dan saturasi iklan dapat menyebabkan konsumen secara rutin menghindari iklan, baik dengan cara menghiraukannya atau menggunakan ad blocker. Hampir setengah (42,7%) dari pengguna internet di seluruh dunia menggunakan ekstensi ad block, dengan tingkat penetrasi memuncak di Indonesia (56,8%) dan India (50,7%).
Dengan memanfaatkan gambar bergerak dinamis, audio, infografis dan animasi di samping elemen-elemen tradisional, seperti teks dan gambar, brand dan pengiklan dapat memperluas jangkauan mereka dan meningkatkan peluang untuk menangkap perhatian dengan cara yang tepat.
Variasi ini menyajikan pengguna cara-cara non-intrusif untuk berinteraksi dengan, meneliti dan memahami suatu produk atau layanan. Elemen interaktif ini mendorong pengguna untuk berinteraksi –– dan saat dipasangkan dengan penempatan native berkualitas tinggi, penargetan kontekstual cerdas, dan kontrol keamanan brand dari MGID, nilai menjadi terjamin tanpa mengganggu pengalaman pengguna, atau melanggar hak privasi karena pengguna ditarget berdasarkan konten pada halaman dan bukan data peramban.
Memanfaatkan wawasan yang didorong oleh data secara penuh
Memahami perilaku pengguna adalah sangat penting di dalam konteks ini, dan bahkan suatu format iklan media kaya dapat mengganggu pengguna jika hal ini tidak diimplementasikan dengan baik.
Untungnya, strategi media kaya dapat membantu memberikan kontribusi kepada solusinya karena ada lebih banyak jalur yang mengarah ke engagement dan interaksi yang akhirnya menghasilkan lebih banyak data, artinya, pemahaman lebih baik tentang bagaimana pemirsa berinteraksi dengan iklan dapat dicapai. Data dapat berisikan seberapa lama suatu video ditonton atau audio didengarkan, bagian apa saja yang dimainkan ulang, dan gambar apa saja yang menghasilkan dampak paling besar –– maka, mengumpulkan lebih banyak wawasan dapat mengoptimasikan iklan dan memperbaiki strategi-strategi kampanye bergantung pada preferensi pengguna secara real-time.
Teknologi artificial intelligence (AI) milik MGID juga mengenali pola-pola perilaku di berbagai platform, menyediakan gambaran keseluruhan dari aktivitas pelanggan yang membantu brand dan pengiklan dalam mengoptimasikan kampanye dan meningkatkan return on investment (ROI).
MIX.co.id - Berawal dari satu gerai di area Kampus Trisakti pada September 2019, kini Smartfolks…
MIX.co.id – Amazfit, brand global dalam teknologi wearable, merayakan re-launching smartwatch Amazfit T-Rex 3 dengan…
MIX.co.id - Raisha Wirapersada memulai kariernya sebagai Fashion Stylist Assistant di Majalah Kartini pada 2010,…
MIX.co.id - Belakangan ini, tren yang tengah terjadi di industri laptop adalah laptop ber-body yang…
MIX.co.id - Aplikasi crypto all-in-one, PINTU, kembali mencetak kinerja positif sepanjang tahun 2024. Hal itu…
MIX.co.id - XL Axiata melalui XL Axiata Business Solutions dan Xanh SM berkolaborasi untuk menghadirkan…