MIX.co.id – Marketer digital harus bersaing dengan banyaknya tantangan di tahun 2023. Mulai dari pemeriksaan teliti yang lebih ketat hingga kompetisi sulit di dalam ruang media yang semakin ramai, menemukan strategi periklanan yang tepat yang mampu menciptakan impresi jangka panjang pada konsumen, mengurangi penghamburan uang, dan meningkatkan ROI bukanlah hal yang mudah.
Di saat yang sama, semakin jelas bahwa viewability tidak menjamin dampak. Sebaliknya, perhatian pengguna jauh lebih efektif pada mengantarkan hasil. Lebih penting lagi, perhatian yang diperoleh –– bukan dipaksa –– yang mampu menghasilkan dampak brand terbesar; tapi ini memerlukan iklan berkualitas.
Sudah hadir format-format media kaya: iklan interaktif yang meningkatkan engagement pengguna melalui video, suara dan gambar. Bukannya menggunakan gambar-gambar statis standar dan teks normal, media kaya menggunakan HTML5 untuk membangun berbagai macam pengalaman iklan yang menumbuhkan toolset periklanan, dari iklan yang membesar dan mengapung hingga iklan yang berputar dan bergerak saat pengguna menggulir layar.
Mengakses seluler interaktif
Cara konsumen berinteraksi dengan perangkatnya sudah berganti. Hampir 70%, pangsa pasar seluler sudah melebihi desktop dengan lebih dari dobel — sebuah pasar yang telah meluncurkan Asia Pasifik menjadi salah satu pemimpin dunia dalam pengeluaran iklan, membentuk 60,7% (US$151,7 miliar) dari seluruh pengeluaran Asia Pasifik. Memang, total pengeluaran iklan di Asia Pasifik diperkirakan mencapai US$259,7 miliar di tahun 2023 — hanya di bawah wilayah benua Amerika.
Di saat kita menyaksikan pergeseran seismik global menuju video, juga jelas bahwa pola konsumsi dan preferensi media pada umumnya juga telah berkembang. Total penghasilan industri video online APAC diprediksikan akan bertumbuh 16% year on year dari tahun 2022 dan setelahnya –– pada tahun 2027, diperkirakan mencapai US$73 miliar.
Jika pengiklan ingin memaksimalkan koneksi konsumen dan brand awareness, dia harus mengakses perkembangan-perkembangan ini dimana format-format media kaya bekerja dengan sangat baik.
MIX.co.id - Sepanjang 2024, Smartfren telah menggelar rangkaian program corporate social responsibility (CSR) melalui lima…
Isu keberlanjutan kini menjadi fokus global, mendorong perusahaan dan masyarakat untuk menemukan cara yang dapat…
MIX.co.id - Pada kehidupan modern saat ini, berbagai aktivitas manusia sering memberikan dampak buruk terhadap…
Director & Chief Technology Officer Indosat Desmond Cheung, President Director & CEO Indosat Vikram Sinha,…
MIX.co.id - Menyambut liburan akhir tahun, BNI melalui wondr by BNI berbagi tips untuk menikmati…
MIX.co.id - Memanfaatkan momentum Hari Disabilitas Internasional, PT PLN (Persero) berkolaborasi dengan Alunjiva Indonesia menggelar…