Mastercard Jalin Kemitraan Strategis dengan MRT Jakarta

1. President Director PT Mastercard Indonesia Aileen Goh memberikan keterangan pers saat peresmian Stasiun Senayan Mastercard, di Jakarta (18/12). Mastercard dan PT MRT Jakarta (Perseroda), operator fasilitas dan infrastruktur MRT Jakarta, mengumumkan kemitraannya untuk meningkatkan pengalaman bertransportasi secara nontunai saat acara peresmian Stasiun Senayan Mastercard, yang sebelumnya dikenal sebagai Stasiun Senayan. Kolaborasi pertama antara PT MRT Jakarta dan Mastercard di Indonesia bertujuan untuk memastikan akses transportasi yang lebih baik dan lebih mudah bagi penduduk dan wisatawan di Jakarta, dimulai dengan pembayaran nontunai yang nyaman dan aman. Inisiatif ini dapat mengubah perilaku konsumen ke pembayaran nontunai secara lebih masif. Dengan demikian, hal ini dapat menciptakan perubahan yang signifikan dan mendorong transformasi serta inklusi digital.

2. Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat dan President Director, PT Mastercard Indonesia Aileen Goh melakukan prosesi peresmian saat peresmian Stasiun Senayan Mastercard, di Jakarta (18/12). Mastercard menghadirkan opsi yang nyaman untuk mengisi (top-up) dan membeli kartu MRT secara nontunai. Kini, penumpang dapat mengisi kartu MRT di semua loket MRT menggunakan kartu debit Mastercard. Penumpang juga memiliki opsi untuk membeli tiket lewat aplikasi MyMRTJ menggunakan kartu kredit Mastercard, yang menandai penerimaan kartu kredit untuk pertama kalinya di aplikasi ini. Selain itu, semua kartu Mastercard dapat digunakan untuk membeli kartu MRT di semua loket stasiun.

3. President Director PT Mastercard Indonesia Aileen Goh dan Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta Farchad H. Mahfud dipandu oleh moderator melakukan tanya jawab dengan para jurnalis saat peresmian Stasiun Senayan Mastercard, di Jakarta (18/12). MRT Jakarta mengalami pertumbuhan jumlah penumpang yang signifikan sejak pertama kali diluncurkan pada 2019. Hingga November 2023, jumlah penumpang rata-rata harian MRT Jakarta telah melonjak hingga menjadi 100.000 penumpang, melampaui target 70.000 penumpang per hari. Dengan pembangunan fase 2 proyek konstruksi MRT Jakarta yang sedang berlangsung, jumlah penumpang dari Lebak Bulus sampai dengan Ancol diperkirakan mencapai 290.000 per hari. Kemitraan antara MRT Jakarta dan Mastercard ini melengkapi dan menunjukkan bahwa MRT Jakarta merangkul dan terbuka dengan siapa saja dalam hal mengembangkan Jakarta sebagai episentrum ekonomi dan bisnis nasional.

4. (kiri ke kanan): Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta Farchad H. Mahfud, Direktur Utama PT MRT Jakarta Tuhiyat President Director PT Mastercard Indonesia Aileen Goh, dan Vice President-Head of Market Development PT Mastercard Indonesia Hamid Farid saat peresmian Stasiun Senayan Mastercard, di Jakarta (18/12).

Lebih dari satu dekade, Mastercard telah bekerja sama dengan berbagai operator transportasi umum, untuk meningkatkan efisiensi operasional sekaligus meningkatkan pengalaman pengguna. Setiap tahun, ada lebih dari 4 miliar transaksi mobilitas, yang meliputi transportasi umum dan pribadi, diproses melalui jaringan global Mastercard. Dengan inisiatif baru dengan MRT Jakarta ini, Jakarta menjadi bagian lebih dari ratusan metropolitan di seluruh dunia termasuk Singapura, London, New York, dan Bangkok, di mana Mastercard telah membantu dalam penerapan sistem tranportasi yang nirsentuh (contactless).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)