Dalam tiga tahun terakhir, pasar susu cair telah bertumbuh 10%. Bahkan pada masa pandemi ini, angkanya terus bertumbuh hingga 5%. Pasar susu cair yang masih menjanjikan menjadi salah satu alasan Wings Food memasuki pasar susu cair, tepatnya pasar susu UHT (Ultra-High Temperature). Mengusung merek Milku, susu UHT dari Wings Food ini hadir dalam kemasan botol PET 200 ml yang praktis dan siap minum.
Dikatakan Preeti Chopra Bhatnagar, Marketing Manager Milku, "Kami menyadari bahwa kebutuhan masyarakat akan produk bernutrisi semakin besar. Kami pun memilih masuk melalui kategori RTD (Ready to Drink) Milk berukuran sedang 200ml yang merupakan ukuran paling digemari. Dengan keunggulan yang ditawarkan oleh Milku, kami percaya bahwa kebutuhan masyarakat tersebut akan dapat dipenuhi dengan lebih baik lagi."
Lebih jauh ia menjelaskan, meski memiliki potensi besar di kategori minuman, tingkat konsumsi susu per kapita masyarakat Indonesia masih termasuk dalam kategori yang paling rendah di Asia Pasifik. Masyarakat Indonesia hanya mengkonsumsi sekitar 16,23 kg susu/kapita/tahun pada tahun 2019. Sementara menurut standard FAO (Food and Agriculture Organization), dibutuhkan lebih dari 30 kg susu/kapita/tahun agar Indonesia dapat masuk ke dalam kategori menengah perihal konsumsi susu.
Rendahnya konsumsi susu di Indonesia, lanjut Preeti, disebabkan oleh dua hal utama, yakni harga susu yang tidak mampu dijangkau dan rasanya yang tidak disukai anak-anak. Oleh karena itu, untuk menjawab alasan itu, Wings menghadirkan Milku, RTD milk dengan harga Rp 3.000.
"Selain itu, kami juga menghadirkan produk berkualitas dengan pilihan rasa cokelat dan stroberi yang terbuat dari susu sapi Belgia berkualitas, dimana sapi Belgia tinggal di lingkungan yang lebih bersih dan diberi makan dengan baik," ujarnya.
Kehadirkan Milku tentu saja menambah portofolio kategori minuman ready to drink (RTD) yang dimiliki oleh Wings Food. Sebelumnya, Wings Food telah meramaikan pasar dengan RTD tea, RTD juice, RTD flavored water, RTD coffee, RTD jelly drink, dan RTD energy drink. "Saat ini, Milku dapat dibeli dengan harga perkenalan spesial Rp 3.000 per botol dan telah tersedia di berbagai jaringan minimarket, supermarket, serta toko lainnya," pungkasnya.