Categories: News Trend

Masuki Pasar Ritel, LEUMart Usung Empat Diferensiasi

Demi meningkatkan para pedagang tradisional menjadi lebih modern, Lembaga Ekonomi Umat (LEU) memutuskan untuk memasuki pasar ritel, dengan meluncurkan LEUMart. Ritel outlet untuk umat yang diluncurkan pada pertengahan Maret ini (14/3), dihadirkan perdana di Pesantren An Nawawi, Serang Banten. Peluncurannya diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Diungkapkan Direktur Utama LEUMart Bambang Wijonarko, ada empat diferensiasi yang sekaligus menjadi added value dari LEUMart. Keempatnya adalah tidak ada royalty fee, tidak ada franchise fee, produk yang dijual menggunakan system konsinyasi, dan prinsipal tidak dikenakan listing fee.

“Sistem konsinyasi didukung dengan sistem IT yang terintegrasi, belum dimiliki oleh ritel yang lain. Diperkuat dengan adanya pelatihan dan pendampingan para mitra secara gratis, LEUMart mampu menghadirkan sebuah konsep baru dalam bidang ritel,” klaim Bambang.

Negosiasi juga dilakukan secara langsung kepada para prinsipal, seperti Pertamina Ritel, Mayora, Orang Tua, Garuda Food Indoofood, Unilever, Wings, Central Pertiwi Bahari/Fiesta, dan sebagainya. “Kehadiran ritel ini didukung penuh oleh PT Pos Logistik, Telkom Sigma, Infomedia Telkom, dan BNI Syariah sebagai mitra kerja LEUMart,” lanjutnya.

Negosiasi tersebut sejatinya menjadikan LEUMart mampu menghadirkan beragam produk dengan harga kompetitif. Selain itu, konsep itu menjadikan modal untuk menjadi Mitra LEUMart pun sangat terjangkau.

Tak hanya produk-produk dari perusahaan besar, LEUMart pun mendukung produk-produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk dapat dijual dijaringan LEUMart. “Hal ini tidak lepas dari dukungan serta kerja sama dengan pihak Kementrian Koperasi dan UMKM RI dan PINBAS MUI dalam melakukan pelatihan juga pendampingan kepada UMKM. Harapannya, agar UMKM mampu menghasilkan produk yang sesuai standard yang berlaku serta mampu bersaing,” lanjutnya.

Ditambahkan Direktur Operasional LEUMart Ronny Indradi, LEUMart berencana membuka 1.000 gerai LEUMart di wilayah Jabodetabek dan akan menjadi 10.000 LEUMart di seluruh Indonesia dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun.

“Bagi yang berminat memiliki usaha LEUMart dapat mengisi aplikasi di web: leumart.co.id, membayar uang pendaftaran Rp 500 ribu dimana uang ini akan dikembalikan penuh jika tidak lulus survey. Selain itu, biaya investasinya juga rendah. Kami terbuka bagi investor manapun yang ingin membuka LEUMart, tidak khusus bagi umat Islam saja,” tutup Ronny.

Dwi Wulandari

Recent Posts

Targetkan Pangsa Pasar 27%, Ini Strategi yang Dipersiapkan Allianz Syariah di 2024

MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…

12 mins ago

Majukan Fintech P2P Lending, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan

MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…

13 hours ago

Q1 2024, Pendapatan Indosat Tumbuh 15,8%

MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…

16 hours ago

“Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program 2024” Jangkau Pelajar hingga Papua

MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…

17 hours ago

J&T Express akan Kembali Menggelar “J&T Connect Run 2024”

MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…

23 hours ago

Intip Keberhasilan EF Kids & Teens Jalankan Program Pelatihan Bahasa Inggris di Daerah Wisata

MIX.co.id - EF Kids & Teens Indonesia baru saja merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk…

1 day ago