Menu yang disesuaikan dengan lidah konsumen lokal sepertinya menjadi salah satu kunci McDonald's Indonesia dalam menaklukkan hati konsumen Indonesia. Oleh karena itu, McDonald's tercatat brand restoran cepat saji yang rajin menawarkan aneka menu baru untuk konsumennya. Antara lain, melalui menu kategori Limited Time Offer (LTO) yang memang hadir terbatas untuk beberapa bulan maupun menu permanen yang kehadirannya tetap.
Awal Maret ini (1/3) misalnya, McDonald's resmi merilis kembali rangkaian menu barunya. Kali ini, McDonald's meluncurkan rangkaian menu rice bowl terbaru dengan paduan rasa pedas, yang dibandrol hanya dengan harga Rp 16.500 (sudah termasuk pajak).
"Ada tiga varian yang kami tawarkan, yakni Rica-Rica Chicken Rice, Rica-Rica Fish Rice, dan Black Pepper Chicken Rice. Tiga menu ini merupakan menu permanen pengganti menu Rice Bowl sebelumnya, yaitu Teriyaki, Cabe Ijo, dan Bulgogi. Menu baru ini tersedia regular daypart melalui dine in, take away, delivery, drive-thru, dan Go-Food," papar Sutji Lantika, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia.
Lebih lanjut ia menerangkan, Rica-Rica Chicken Rice merupakan perpaduan potongan ayam dengan siraman saus Rica-Rica yang pedas dan gurih. Sementara Rica-Rica Fish Rice merupakan perpaduan potongan ikan fillet khas dari McDonald's, Tilapia, yang disiram saus rica-rica pedas dan gurih. Adapun Black Pepper Chicken Rice merupakan potongan ayam dengan siraman saus black pepper pedas dan manis.