Mei 2021, Mitsubishi Catat Penjualan 7.516 Unit

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berhasil mencatatkan kinerja positif pada semester pertama tahun ini. Pada Mei 2021, penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors mencapai 7.516 unit atau menguasai pangsa pasar sebesar 12,6%.

Dengan rincian, pada segmen kendaraan penumpang, MMKSI berhasil mencatat penjualan sebesar 5.195 unit dan pada segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan sebesar 2.321 unit.

Pada periode itu, model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI, dengan menyumbang 49,6%. Adapun Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6% dan Mitsubishi Pajero Sport berkontribusi 18,9%.

Dikatakan Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, “Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross.”

Lebih jauh ia menegaskan, Mitsubishi baru saja meluncurkan kembali edisi spesial Xpander Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Dua varian itu untuk mengakomodasi antusiasme dan penerimaan yang sangat baik atas edisi sebelumnya.

“Edisi spesial ini diharapkan dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi beragam preferensi dan kebutuhan konsumen serta mendukung penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia,” ucapnya.

Diakui Nakamura, model kendaraan Mitsubishi Motors terbukti tetap menjadi pilihan, karena kesesuaiannya dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen di Indonesia. Hal ini ditandai dengan capaian positif yang diperoleh pada periode Mei 2021.

Pangsa pasar model Xpander (termasuk Xpander Cross) misalnya, berhasil mencapai 29% pada segmen small MPV. Capaian tersebut menandai peningkatan penjualan sebesar lebih 61% selama periode program insentif PPnBM 100% (Maret – Mei 2021) dibandingkan dengan periode kuartal sebelumnya tanpa program insentif (Desember 2020 – Februari 2021)

Untuk New Pajero Sport, MMKSI berhasil menjadi pemimpin pasar, dengan menguasai lebih dari 60% pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4). Selanjutnya, L300 berhasil memimpin di segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 64%. Adapun Mitsubishi Triton juga berhasil memimpin segmen Pick-Up 4x4, dengan menguasai pangsa pasar sebesar 58%.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)