Tahun 2016, event lari "The Color Run" akan kembali digelar di Jakarta pada 7 Agustus nanti. Masih dipersembahkan oleh CIMB Niaga, perhelatan "The Color Run" yang ketiga kali ini kembali dikemas dengan balutan aktivitas CSR (Corporate Social Responsibility). Ya, melalui ajang "The Color Run" kali ini, CIMB Niaga ingin mengajak para color runner untuk membantu memerangi dan menanggulangi kanker sejak dini. Termasuk, memberi dukungan bagi anak penderita kanker yang membutuhkan.
"Dua perhelatan sebelumnya, kami menggandeng yayasan jantung dan alzaimer. Sebagai program berkelanjutan, tahun ini, dengan menggandeng Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), kami ingin mengajak para color runner untuk berbagi kehangatan dan kebahagiaan dalam memberikan harapan kepada anak-anak penderita kanker,” jelas Direktur CIMB Niaga Vera Handajani.
CIMB Niaga, lanjut Vera, akan mendonasikan Rp 150 juta untuk YOAI yang akan digunakan untuk berbagai kegiatan dalam membantu penanganan kanker anak di Indonesia. “Selain itu, kami juga mengajak color runner untuk bersama-sama mengkontribusikan bantuan melalui drop box bantuan uang saat pengambilan race pack maupun berlangsungnya event. Dana yang terkumpul akan diumumkan dan secara simbolis dipersembahkan pada puncak acara pesta perayaan kegembiraan penuh warna,” tegasnya.
Keputusan memilih YOAI di tahun ini bukanlah tanpa alasan. Menurut catatan World Health Organization (WHO), angka penderita kanker terus meningkat, demikian juga angka kejadian kanker pada anak setiap tahunnya meningkat. Merujuk statistik resmi International Agency of Research Cancer (IARC), diperkirakan 80% anak di bawah umur 16 tahun yang terdiagnosa kanker terdapat di negara berkembang, termasuk di Indonesia. Di Indonesia, ada sekitar 11.000 kasus kanker anak per tahun.
“Oleh karena itu, konsep berlari memberi warna bagi kehidupan ini akan mendorong para pelari berkontribusi dan peduli kepada anak-anak penderita kanker,” tambah Vera.
Menargertkan 14 ribu color runner di tahun ini, CIMB Niaga berharap event lari tersebut juga makin mendekatkan CIMB Niaga dengan para nasabahnya. “Oleh karena itu, melalui event ini, kami juga akan menggelar aktivasi merek guna mengedukasi sejumlah produk atau layanan terbaru dari CIMB Niaga. Bahkan, kami juga mendorong nasabah untuk memanfaatkan layanan Digital Lounge milik CIMB Niaga sebagai bagian dari kemudahan perbankan yang kami tawarkan,” tutupnya.