MGID Hadirkan Solusi untuk Tingkatkan Kinerja Iklan Para Publisher

MIX.co.id - Publisher di Indonesia menjadi salah satu market yang dibidik oleh platform periklanan global, MGID. Guna menyasar market tersebut, MGID menghadirkan sejumlah fitur yang mampu menjawab kebutuhan mereka. Salah satunya, fitur High Safety Ranking, yang berupa sistem klasifikasi iklan yang sangat informatif, namun mudah dicerna. Fitur yang diluncurkan pada Desember 2021 itupun telah digunakan oleh salah satu klien MGID, yakni Detik.

Dituturkan Arief Rizqi Masardi, Head of Ads Operation Division Detik Network, “High Safety Rankings (HSR) MGID terbukti memberikan hasil yang memuaskan bagi Detik. HRS mampu memastikan kualitas konten iklan dengan permintaan premium. Fitur ini fokus pada keamanan merek publisher dan menjaga audiens publisher. Selain itu, HSR MGID juga menghasilkan kinerja keseluruhan yang baik dari widget MGID untuk Detik yang dapat digunakan sebagai tolok ukur kinerja untuk mitra-mitra lain.”

Sebelumnya, pada 2018, Detik telah mengimplementasi unit rekomendasi konten MGID untuk meraih monetisasi, interaksi pengguna, dan target akuisisi pengunjung baru. Rekomendasi konten adalah sistem untuk menyarankan konten kepada pengunjung yang melihat situs web Anda yang menarik berdasarkan apa yang sudah mereka minati.

Safety Ranking MGID memungkinkan publisher menentukan peringkat iklan melalui beberapa persyaratan, perijinan, dan pembatasan. Setelah persyaratan keamanan iklan ditetapkan, Safety Ranking memberi publisher perangkat untuk memfilter konten iklan yang tidak memenuhi syarat keamanan merek mereka dan memastikan hanya iklan kualitas tinggi yang bisa tayang di seluruh platform publisher. Safety Ranking juga mengidentifikasi item iklan mana yang dapat diterima dan mana yang meragukan di seluruh jaringan publisher.

“HSR MGID membantu meningkatkan kinerja iklan kami dengan cukup signifikan. Sebelum menerapkan HSR, kami biasanya mendapatkan penghasilan US$ 100 – 150 per hari. Akan tetapi, setelah menggunakan HSR, kami bisa mendapatkan dua kali lipatnya. Kami mendapatkan kenaikan 100% dibanding sebelumnya. Iklan berkualitas yang relevan menghasilkan lebih banyak klik dan lebih banyak pendapatan. HSR tidak menurunkan kinerja seperti yang diperkirakan banyak pihak. Kami benar-benar mengalami peningkatan pendapatan,” lanjut Masardi.  

Svitlana Samoilenko, Head of Publisher Acquisition APAC, menambahkan,  “Misi MGID adalah untuk menyediakan solusi teknologi yang fleksibel dan inovatif untuk menjaga dan meningkatkan pengalaman pengguna. Di saat yang sama, memungkinkan merek untuk menjangkau dan terlibat dengan audiens yang tepat.”

Lebih jauh ia menegaskan, MGID juga mengembangkan dan menjalankan proses keamanan merek yang meminimalkan risiko kesalahan penempatan iklan untuk mitra periklanan dan publisher. “Dengan cara ini, kami dapat memberikan hasil bagus kepada klien tanpa mengorbankan pengalaman pengguna,” yakin Svitlana. 

MGID selalu mencari cara untuk meningkatkan diri dengan lebih baik. Oleh karena itu, MGID akan memperkenalkan fitur lainnya, yakni dasbor moderasi permintaan, yang akan memberi publisher kendali lebih besar atas placement iklan MGID mereka. “Fitur ini akan memungkinkan publisher mempertahankan kendali penuh atas jenis konten iklan dengan menetapkan syarat keamanan dan memfilter jenis permintaan yang sesuai demi memenuhi harapan pengalaman pengguna mereka,” tutup Svitlana.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)