MILO Luncurkan Platform MILO ACTIV Academy

Sejak dihadirkan pada pertengahan tahun lalu, gerakan “MILO ACTIVE Indonesia” dari Nestlé MILO   telah berhasil mengajak lebih dari 30 juta anak Indonesia di 200 kota untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan olahraga, seperti MILO Football Championship, MILO School Competition, MILO Jakarta International 10K, MILO Indonesia Virtual Run, hingga Tantangan Juara.

Hari ini (28/7), Nestlé MILO resmi memperkenalkan platform MILO ACTIV Academy, yang menawarkan beragam program olahraga yang bisa diikuti anak di rumah.  Dituturkan Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani, “MILO ACTIV Academy merupakan platform edukasi olahraga online yang dihadirkan untuk membangkitkan semangat olahraga anak Indonesia terutama di tengah pandemi agar dapat bergerak aktif di rumah saja.  Kami berharap melalui program MILO ACTIV Academy, semakin banyak keluarga Indonesia yang termotivasi untuk menjalankan gaya hidup sehat dan aktif meskipun hanya di rumah saja.”

Lebih jauh ia menjelaskan, MILO ACTIV Academy menghadirkan beragam rekomendasi kegiatan pendukung olahraga kesukaan yang bisa dilakukan di rumah saja. Mulai dari aerobik, bulu tangkis, lari, sepak bola, basket, hingga renang yang bisa diakses melalui situs www.milo.co.id/activ-academy.

“Setiap video tutorial pada masing-masing cabang olahraga dibuat sesuai dengan modul pelatihan MILO ACTIV Indonesia yang disusun oleh para ahli. Modul ini merupakan hasil kerja sama MILO dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia,” ucapnya.

Ditambahkan Sports Nutritionist, Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, “Terkait pemenuhan gizi seimbang, tantangan yang dihadapi anak Indonesia, yaitu kurangnya asupan nutrisi yang tepat untuk mendukung aktivitas hariannya seperti belajar dan olahraga. Kurangnya aktivitas fisik anak akibat adanya pembatasan kegiatan di luar rumah juga menjadi tantangan lainnya yang dihadapi selama pandemi. Orang tua berperan penting untuk memberikan nutrisi yang seimbang sekaligus terus memotivasi anak untuk bergerak aktif walaupun di rumah saja demi menjaga kesehatan tubuh dan mendukung tumbuh kembang anak yang optimal.”

Sementara itu, menurut Nutrisionis Nestlé Indonesia Eka Herdiana, dari studi internal yang dilakukan Nestlé, usia 5-15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak, di mana anak akan mengalami perubahan fisik, kognitif, dan sosial/karakter yang sangat pesat.

“Pada periode ini, orang tua perlu memperhatikan asupan gizi yang tepat bagi anak dan mendukung anak untuk mencintai olahraga sejak dini demi menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuhnya. Inilah yang mendorong Nestlé MILO menghadirkan pilihan produk dengan kebaikan nutrisi serta wadah olahraga seperti MILO ACTIV Academy agar anak dapat tetap aktif di rumah,” ungkap Eka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)